Daftar 10 Pemain Paling Berbahaya di Piala Dunia 2022, Empat Perancis, 2 Brasil, 2 Jerman!

Terungkap! Inilah 10 pemain dengan keterlibatan serangan paling tinggi di Piala Dunia 2022. Tidak heran jika Perancis menjadi favorit paling kuat untuk meraih gelar juara dunia. 

Gila Bola – Dari laga-laga penyisihan grup Piala Dunia Qatar diperoleh nama 10 pemain dengan keterlibatan serangan tertinggi dari semua pemain, yang mencakup empat pemain Perancis, dua Brasil dan dua lainnya Jerman, selain dua nama kejutan.

Maksud dari keterlibatan serangan mencakup aspek-aspek melepaskan serangan yang menjadi percobaan gol, membuka peluang gol bagi rekan satu timnya, dan memulai atau menginisiasi pembangunan serangan.

Dengan empat nama muncul dari timnas Perancis, tidak mengherankan skuad Les Bleus itu kini menjadi favorit terkuat menjadi juara dunia 2022.

Jamal Musiala, Serge Gnabry, Jerman

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Urutan terbawah dari 10 pemain paling berbahaya di Piala Dunia 2022 adalah Jamal Musiala, pemain Jerman. Pemain Bayern Munchen itu sudah melepaskan empat percobaan gol ke gawang lawan, selain terlibat dalam empat kali penciptaan peluang di depan gawang lawan dan ikut serta enam kali memulai pembangunan serangan Die Mannschaft.

Sudah 169 menit ikut bermain dari dua pertandingan, entah apakah Jamal Musiala bisa menambah total 14 keterlibatannya dalam serangan Jerman, menjadi lebih banyak lagi. Meski pun hanya urutan 10, perlu diingat bahwa Jamal masih berumur 19 tahun dan masih memiliki tiga atau empat Piala Dunia pada masa depan.

Urutan No 9 dari 10 pemain paling berbahaya di Qatar direbut Serge Gnabry, winger kanan pasukan Hansi Flick. Sudah delapan percobaan dilepaskannya ke gawang Jepang dan Spanyol dari dua laga pertama Grup E.

Selain itu, dalam 174 menit membela Jerman, Serge Gnabry juga sudah dua kali membantu menciptakan peluang gol, selain empat kali ikut memulai awal serangan timnya. Total 14 kali terlibat dalam proses serangan timnya.

Griezmann, Casemiro, Dani Olmo, Vinicius

Urutan No 8 dalam daftar kita adalah Antoine Griezmann. Pemain 31 tahun itu sudah melepaskan lima percobaan gol, tiga kali menciptakan peluang bagi Perancis, dan enam kali ikut serta membangun serangan.

Faktanya, Antoine Griezmann tampil sangat menonjol dalam kemenangan 4-1 atas Australia setelah menjadi figur sentral serangan, membagi bola, mengirim umpan umpan terobosan dan semacamnya, tanpa satu kali pun mencetak gol. Griezmann juga menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 2-1 atas Denmark.

Setelah itu pada ranking ketujuh ada nama Casemiro, seorang gelandang bertahan, namun sudah dua kali bermain 90 menit penuh melawan Serbia dan Swiss, mencatatkan lima serangan, satu kali membantu membuka peluang, dan delapan kali menginisiasi pembangunan serangan Brasil. Total, 14 kali seluruhnya.

Casemiro juga menjadi man of tha match untuk laga Brasil versus Swiss yang berkesudahan 1-0.

Posisi No 6 dalam daftar kita ini diisi Dani Olmo yang sudah 180 menit bermain melawan Kosta Rika dan Jerman. Pengalamannya sebagai pemain RB Leipzig membantu menciptakan tiga peluang, ikut serta dalam pembangunan lima serangan dan melepaskan enam serangan. Total 14 keterlibatan seluruhnya.

Ranking No 5 Vinicius Junior. Hanya 166 menit bermain lawan Serbia dan Swiss, namun justru mencatatkan keterlibatan lebih banyak. 15 kali seluruhnya. Rinciannya, sebanyak 5 kali serangan percobaan gol, enam peluang gol, serta empat kali memulai pembangunan serangan Brasil.

Mbappe dan Dua Nama Kejutan 

Theo Hernandez merupakan pemain Les Bleus kedua dalam daftar usai memberi SEMBILAN peluang emas bagi negaranya dalam dua laga melawan Australia dan Denmark. Selain juga dua percobaan gol dan empat kali ikut serta membangun serangan Perancis. Total 15 keterlibatan.

Hwang In-Beom adalah nama kejutan dalam daftar 10 pemain paling berbahaya di Qatar. Sudah terlibat dalam 15 kali proses serangan timnya, dalam bentuk sembilan kali mengawali atau menginisiasi serangan Korea Selatan, tiga kali menciptakan peluang di depan gawang Uruguay dan Ghana, serta 3 kali melepaskan percobaan gol.

Adrien Rabiot adalah nama ketiga dari skuad Les Bleus, juga sebuah kejutan karena menduduki urutan kedua. Sudah mencatatkan lima percobaan gol, memberi dua peluang dan memulai awal serangan timnya sebanyak delapan kali. Total ada 15 keterlibatan bagi Perancis.

Urutan teratas, siapa? Kylian Mbappe, siapa lagi? Berusaha melupakan musim yang diwarnai drama di PSG dengan terlibat dalam memulai proses serangan timnya sebanyak total 23 kali! Terbanyak dari semua pemain mana pun di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari 23 keterlibatan itu, 13 kali dalam bentuk percobaan gol yang menguji gawang lawan. TIGA berujung gol. Lima kali membuka peluang gol bagi rekan-rekannya dan lima kali terlibat dalam pembangunan serangan Perancis.

Empat nama dari 10 datang dari timnas Perancis. Tidak mengherankan jika setelah babak penyisihan grup ini usai, Les Bleus menjadi favorit terkuat guna menjadi juara 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBek Chelsea Ungkap Keinginannya Kembali ke Barcelona
SelanjutnyaInggris Juara Grup Piala Dunia Untuk Pertama Kalinya Sejak 2006, Tetapi Pertanda Bahaya