Kalidou Koulibaly Bicara Kans Juara Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Dengan catatan timnas Inggris sejauh ini cukup baik di Piala Dunia 2022. Kalidou Koulibaly menyatakan peluang juara Three Lions cukup besar. 

Gila BolaKalidou Koulibaly menilai timnas Inggris salah satu tim terbaik dan punya peluang untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris telah menuntaskan fase grup dan di 16 besar mereka juga berhasil menang meyakinkan 3-0 atas timnas sepak bola Senegal di Al Bayt Stadium, Senin (5/12) dini hari WIB.

Alhasil, tim besutan Gareth Southgate melenggang ke perempat final. Namun di laga ini mereka juga sudah ditunggu oleh timnas Perancis, yang mana juga memiliki kualitas pemain top dan juga dijagokan juara. Tapi Kalidou Koulibaly menilai Three Lions punya kans juara juga cukup besar.

Yakin Timnas Inggris Bisa Melangkah Jauh di Piala Dunia 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Awalnya, timnas Inggris diragukan karena pemilihan pemain yang dilakukan oleh Southgate. Tapi sejauh ini, mereka menjadi tim yang produktif di Piala Dunia 2022. Tercatat sudah mengemas 12 gol dan baru kebobolan dua gol. Meski akan hadapi timnas Perancis, tetapi Koulibaly yakin timnas sepak bola Inggris bisa melewatinya.

Seperti dikutip dari Sportsmax, bek Chelsea mengatakan timnas Inggris bermain sangat baik dan meyakini mereka bisa melangkah jauh di Piala Dunia. Meski lawannya adalah Perancis di perempat final, tetapi dia ingatkan dalam sepak bola dari pertandingan pertama kedua bisa berubah.

Menurut Kalidou Koulibaly, andai timnas Inggris percaya diri dia sangat optimis Three Lions bisa kembali ke final dan berpotensi jadi pemenang di Piala Dunia Qatar.

Bangga dengan Timnas Senegal 

Timnas Senegal pergi ke turnamen akbar sepak bola empat tahunan tanpa Sadio Mane dan kalah dari timnas Belanda membuat mereka dinilai akan sulit lolos dari Grup A. Tapi secara mengejutkan mereka bangkit di pertandingan kedua dan ketiga hingga mampu ke 16 besar.

Kendati langkah mereka terhenti, tetapi Kalidou Koulibaly menilai bisa sampai ke babak fase gugur adalah pencapaian yang luar biasa. Dia menjelaskan target Singa Teranga memang harus bisa lolos dari fase grup dan mampu melakukannya tanpa Sadio Mane. Oleh karena itu, ketika bisa sampai sejauh ini sangat bangga.

Sementara Koulibaly sendiri selama di Piala Dunia 2022 selalu dimainkan sebagai starter dan tampil 90 menit penuh. Menariknya, tak ada Mane membuatnya dipercayakan jadi kapten tim.

Inggris Pantas Menang

Timnas Senegal memang harus menyerah dari Inggris di babak 16 besar. Akan tetapi, Edouard Mendy yang gawanya dijebol tiga kali oleh pemain Three Lions menilai timnya memang pantas menelan kekalahan.

Edouard Mendy menilai timnya layak kalah karena lawan dihadapi lebih baik. Selain itu, timnas Inggris juga memang sedang performa terbaiknya. Kemudian para pemainnya juga lengkap, sedangkan timnas senegal selain kehilangan Sadio Mane juga tanpa Idrissa Gueye dan Cheikhou Kouyate. Jadi dengan banyaknya pemain kunci absen akan rumit.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTampil Bagus di Piala Dunia Bersama Swiss, Gelandang Frankfurt Kini Diminati Arsenal
SelanjutnyaKekacauan Menit 8 Mungkin Pertanda Jepang Gagal Lolos Lawan Kroasia