Menyoal Masa Depan Cristiano Ronaldo Pasca Piala Dunia, Akhir Era Karir di Eropa?

Cristiano Ronaldo sekarang bisa fokus untuk menyelesaikan masa depannya usai tersingkir dari Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal.

Gila Bola – Hancur! Kampanye terakhir Cristiano Ronaldo di Piala Dunia tidak berjalan sesuai yang diharapkan saat dia dan rekan-rekannya di timnas Portugal harus tersingkir di babak perempat final turnamen.

Gol tunggal Youssef En-Nesyri yang memenangi duel udara melawan Ruben Dias dan Diogo Costa sudah cukup untuk membawa timnas Maroko melaju ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah wakil Afrika di Piala Dunia.

Sementara bagi timnas Portugal, ini adalah pertama kalinya mereka tersingkir dari perempat final usai sebelumnya berhasil melaju saat mencapai tahap ini yaitu pada 1966 (vs Korea Utara) dan pada 2006 (vs Inggris).

Piala Dunia Terakhir Ronaldo

Di usia 37 tahun, sudah hampir dipastikan bahwa ini adalah Piala Dunia terakhir bagi Cristiano Ronaldo, karena di Piala Dunia berikutnya, dia sudah mencapai 41 tahun dan tampaknya tak mungkin dia akan bertahan sampai usia itu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Apalagi Piers Morgan juga sudah mengungkapkan bahwa penyerang pengangguran itu mengatakan kepadanya bahwa dia akan pensiun di usia 40 tahun, sementara dia juga tampaknya sudah menunjukkan tanda-tanda habis.

Bahkan karena ini adalah Piala Dunia terakhir bagi Cristiano Ronaldo, banyak dukungan moral yang diberikan pada pemain 37 tahun itu usai tersingkirnya di Piala Dunia dan ikut bersedih setelah melihatnya menangis saat meninggalkan lapangan stadion.

Masa Depan Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang berstatus tanpa klub di Piala Dunia 2022 usai dia dipecat oleh Manchester United pasca wawancara kontroversinya dengan Piers Morgan.

Dia telah didekati oleh klub Arab Saudi Al-Nassr dengan kontrak luar biasa mencapai Rp 3,3 Trilyun per tahun dengan kontrak berdurasi 2,5 tahun, artinya hingga musim panas 2025 mendatang ketika dia berusia 39-40 tahun.

Belum ada pemberitaan bahwa dia sudah menyetujui kepindahan itu, tapi disebut-sebut bahwa dia baru akan memutuskan masa depannya pasca Piala Dunia, yang sekarang telah berakhir baginya.

Akhir Karir di Eropa?

Beberapa desas-desus menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo masih belum menerima tawaran dari Arab Saudi karena dia menunggu tawaran dari klub top Eropa, namun kampanyenya di Piala Dunia tidak mendukungnya untuk mendapat tawaran.

Banyak klub top Eropa seperti Bayern Munchen dan PSG sudah terang-terangan tidak menerima transfer pemain berusia 37 tahun, dan sementara Chelsea jadi satu-satunya yang paling dekat dengannya, tapi tampaknya langkah itu sulit diharapkan.

Keputusan paling rasional bagi Cristiano Ronaldo adalah dia harus menerima bahwa dirinya sudah habis, waktunya di Eropa sudah berakhir, dan saatnya menikmati usia tua dengan kemewahan serta bermain di MLS Amerika Serikat atau Arab Saudi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Semringah, Bisa Datangkan N’Golo Kante Tahun Depan
SelanjutnyaNeymar Hancur Secara Psikologis dan Masa Depannya di Timnas Brasil Dipertanyakan