Pemain Bayer Leverkusen Dengan Koleksi 2 Kartu Merah Jadi Penyebab Ekuador Kebobolan!

Jika sampai Ekuador tersingkir, mereka hanya bisa menyalahkan bek tengah mereka ini, yang menjatuhkan Ismaila Sarr di dalam kotak.

Gila BolaEkuador menduduki posisi kedua klasemen Grup A sebelum laga dimulai dan lebih difavoritkan untuk menemani Belanda lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Tapi satu blunder pemain yang merumput di Bayer Leverkusen ini berpotensi menggagalkan kelolosan tim Amerika Selatan tersebut.

Pada menit 44 pertandingan di Khalifa International Stadium, Ismaila Sarr tengah menggiring bola memasuki kotak sebelum ditabrak dari arah samping oleh Piero Hincapie, bek 20 tahun yang sehari-hari menjadi pemain di Leverkusen, sebuah klub Liga Jerman.

Wasit menunjuk titik putih yang diselesaikan secara gemilang oleh pemain Watford tersebut dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang Hernan Galindez. Skor 0-1 bagi keunggulan Senegal bertahan sampai turun minum.

Bek Ekuador Memang Spesialis Kartu Merah

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tahu gak berapa banyak kartu merah sudah diterima oleh Piero Hincapie, bek tengah yang menjatuhkan Sarr di dalam kotak, dan kemudian dari penalti sesudahnya menjebol gawang Ekuador? Dua kartu merah dari 13 pertandingan musim ini bersama Leverkusen.

Tidak cukup dua pengusiran langsung dari hasil kartu merah, bek 20 tahun itu juga sudah mengoleksi tujuh kartu kuning selama awal musim 2022/23 ini di Bundesliga. Total sudah tiga kali ia terkena skorsing tidak bisa turun membela klubnya, B04.

Kali ini pun pemain yang ditransfer masuk oleh Leverkusen pada Agustus 2021 sepertinya lupa bahwa pelanggaran seperti yang dilakukannya pada Ismaila Sarr bisa saja berujung hukuman yang lebih berat.

Ekuador Samakan Skor, Senegal Kembali Unggul 

Pendukung La Tri sempat bersorak saat pemain Brighton Moises Caicedo menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 68, namun kegembiraan hanya berlangsung selama beberapa puluh detik.

Kalidou Koulibaly kembali membawa Senegal unggul hanya dalam waktu kurang dari dua menit kemudian. Saat berita ini diunggah menit 84, skor masih terjaga 1-2 bagi keunggulan juara Afrika tersebut.

Jika skor 1-2 ini bertahan sampai peluit panjang maka Senegal lah yang akan lolos ke 16 besar dan Ekuador angkat koper untuk pulang lebih awal.

Perjalanan Ekuador dan Senegal di Piala Dunia 2022

Tim Amerika Selatan ini membuat patah hati tuan rumah Qatar dengan kemenangan 0-2 mereka, hasil dari dua gol Enner Valencia, sebelum imbang 1-1 lawan Belanda. Valencia tengah cedera lutut tapi turun bermain sejak menit pertama meski pun terlihat tidak maksimal dalam berlari.

Sementara itu Senegal mengawali laga Grup A dengan kekalahan 0-2 lawan Belanda, sebelum menang 3-1 atas Qatar. Saat berita ini diunggah menit 84, negeri mungil di Timur Tengah itu sudah tertinggal 2-0 di tangan Oranje.

Dengan demikian tuan rumah Piala Dunia 2022 itu sepertinya akan mencatatkan hasil lebih buruk daripada Afrika Selatan, tuan rumah 2014 yang juga tersingkir di penyisihan grup, namun masih bisa mencatatkan satu kemenangan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlex Telles Jelaskan Rasanya Debut untuk Timnas Brasil di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaHasil Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Cody Gakpo Menggila, Oranje ke 16 Besar!