Hasil Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Cody Gakpo Menggila, Oranje ke 16 Besar!

Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 lawan Qatar di laga terakhir Grup A. Berkat gol Cody Gakpo dan Frenkie de Jong. 

Gila Bola – Hasil Belanda vs Qatar di laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (29/11) malam WB. Dalam laga ini, Oranje menang dengan skor akhir 2-0.

Duel yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Timnas Belanda lebih mendominasi permainan ketimbang Qatar. Gol akhirnya tercipta dari sepakan Cody Gakpo menit ke-26. The Maroons berupaya menyanamakan kedudukan tapi sampai turun mimunm Oranje tetap unggul. Di babak kedua, Belanda menambah golnya dan kali ini dari Frenkie de Jong.

Dengan kemenangan ini, asuhan Louis van Gaal dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan 7 poin sebagai juara grup. Oranje ditemani oleh Senegal yang mampu kalahkan Ekuador 2-1 di laga bersamaan. Artinya, mereka menyusul Perancis, Brasil, dan Portugal yang lebih dulu lolos.

Gempuran Belanda Membuahkan Hasil!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Laga belum berjalan sampai lima menit kedua tim sudah ciptakan peluang. Qatar lebih dulu melalui sepakan keras Hasan Al Haydos, yang berhasil diselamatkan Andries Noppert.  Belanda langsung mereposnnya, Daley Blind memanfaatkan bola rebound kekacauan yang terjadi di pertahanan Qatar dan sepakannya masih bisa dihalau kiper.

Setelah itu, Belanda lebih mendominasi permainan membongkar pertahanan Qatar dari kiri dan kanan. Tapi memasuki menit ke-23, timnas sepak bola Qatar sempat merepotkan pertahanan Oranje hingga membuat Virgi van Djk sedikit marah.

Beberapa menit berselang, dengan serangan balik yang cepat Davy Klaassen memberikan umpan manja ke Cody Gakpo di mana sang penyerang masuk ke area kotak penalti sambil melepaskan sepakan keras dan gol! Skor 1-0 Oranje memimpin menit ke-26.

Walau tertinggal, Qatar beberapa kali juga bikin panik lini belakang Oranje. Salah satuya dari tembakan Ismaeel Mohammad. Sampai tambahan waktu tiga menit, tidak ada gol yang tercipta.

Hasil Belanda vs Qatar di babak pertama Piala Dunia 2022 ditutup 1-0 untuk keunggulan tim polesan Louis van Gaal. Statisktik akhir mencatatkan penguasaan bola 68 banding 32. Maing-masing dua tim ciptakan 2 peluang on target.

Timnas Belanda Tambah Gol Lagi!

Di awal babak kedua, Davy Klaassen memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Memphis Depay yang tak terjebak offside melepaskan sepakan keras dan bola bisa ditepis oleh kiper Qatar. Bola rebound langsung didorong dengan kaki Frenkie de Jong hingga getarkan gawang Qatar. 2-0 Oranje memimpin menit ke-49.

Dengan kenggulan dua gol, timnas sepak bola Belanda semakin nyaman memamainkan bola. Pasukan Van Gaal berhasil menambah golnya dari Steven Berghuis. Sayang, gol dibatalkan karena usai wasit melihat tayangan VAR sebelum bola mengalir kedepan lebih dulu mengenai tangan Cody Gakpo. Masuk menit ke-75, Qatar masih di bawah tekanan Oranje.

Lima menit berselang, Qatar berikan kejutan lewat sepakan Homam Ahmed dan tembakannya berhasil diblok. Hasil Belanda vs Qatar di laga pamungkas Grup A Piala Dunia ditutup 2-0 untuk kemenangan Oranje.

Fakta Menarik Cody Gakpo di Piala Dunia 2022

Kepercayaan yang diberikan Louis van Gaal kepada Cody Gakpo mampu dijawab dengan baik. Berstatus debutan main di Piala Dunia, secara mengejutkan dia tampil mengesankan sejak dari laga pertama. Dengan golnya dia membantu Oranje menang lawan Senegal dan lawan Ekuador lagi-lagi catatkan namanya di papan skor.

Sementara di laga pamungkas Grup A kontra timnas sepak bola Qatar, Gakpo lagi-lagi mencetak gol dan membantu timnas Belanda lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status sebagai juara grup. Selain itu, membuatnya kini meramaikan persaingan top skor di ajang bergengsi sepak bola empat tahunan dengan torehan 3 gol.

Di level klub sejauh musim 2022/23, dia tampil impresif bersama PSV Eindhoven di mana catatkan 12 assist dan 9 gol di Eredevisie sebelum jeda. Terus tampil bersinar membuat Cody Gakpo diberitakan dengan sejumlah klub besar di Eropa. Manchester United jadi tim terbaru yang inginkan servisnya usai berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain Belanda vs Qatar: 

Belanda (3-4-1-2) Andries Noppert, Jurrien Timber, Virgil Van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Marten De Roon, Frenkie De Jong, Daley Blind, Davy Klaassen, Memphis Depay, Cody Gakpo.

Qatar (5-3-2) Meshaal Aissa Barsham, Homam Ahmed, Abdelkarim Hassan, Boualem Khoukhi, Pedro Miguel Carvalho Deus Correia, Ismail Mohamad, Abdelaziz Hatem, Assim Madibo, Hasan Al Heidos, Akram Afif, Almoez Ali Zainalabedeen Abdulla.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPemain Bayer Leverkusen Dengan Koleksi 2 Kartu Merah Jadi Penyebab Ekuador Kebobolan!
SelanjutnyaHasil Ekuador vs Senegal di Piala Dunia 2022: Ekuador Tumbang 1-2, Senegal ke Babak 16 Besar