Perkenalkan, Dominik Livakovic Perusak Tren Positif Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Dominik Livakovic tampil luar biasa untuk Kroasia di babak adu penalti lawan Jepang. Keberhasilannya menepis 3 tendangan penalti membuat Vatreni melaju ke perempat final Piala Dunia. 

Gila Bola – Dominik Livakovic saat ini ramai diperbincangkan pecinta sepak bola. Dia berhasil menjadi pahlawan timnas Kroasia usai tampil apik melawan Jepang di 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Kroasia telah berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Vatreni mendapatkan kepastian itu setelah menang lawat adu penalti kontra Jepang, Senin (6/12) dini hari WIB.

Tampil di Al Janoub Stadium, timnas sepak bola Jepang unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Daizen Maeda jelang berakhirnya babak pertama. Menit ke-55, Kroasia mampu samakan kedudukan melalui gol sundulan indah Ivan Perisic.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Skor sama kuat 1-1 hingga 90 menit dan perpanjangan waktu. Alhasil, untuk menentukan duel antara Jepang melawan Kroasia harus ditentukan melalui adu penalti. Nah disini Dominik Livakovic berhasil menunjukkan penampilan gemilangnya.

Reaksi Sang Kiper

Dominik Livakovic memamg tak banyak dikenal pecinta sepak bola. Namun di laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Jepang dia menujukkan kelasnya. Sang pemain mampu menepis tiga tendangan penalti dari empat penendang Samurai Biru.

Gawangnya hanya kebobolan dari tendangan Takuma Asano. Sedangkan dari kubu Kroasia, penendang yang gagal cuma Marko Livaja. Tiga eksekutor lainnya seperti Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic, dan Mario Pasalic mampu menjalankasnya tugasnya dengan menjebol gawang Gonda.

Usai tampil apik, Dominik Livakovic buka suara. Dikutip dari Sportsmax, sang kiper mengatakan dia senang mampu melanjutkan tradisi panduhulu sebelumnya. Dia bilang kemenangan penting, tetapi akan lebih mudah ketika menyelesaikan di waktu normal karena penalti beresiko. Dengan tiga tepisan tersebut, dia juga berhasil gagalkan tren positif Samurai Biru di Piala Dunia usai sebelumnya mereka menang lawan Jerman dan Spanyol.

Profil Dominik Livakovic

Keberhasilan Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 tak lepas dari aksi Dominik Livakovic di bawah mistar gawang. Sebentulnya dia bukan melakukan penyelamatan di penalti saja, tetapi di waktu normal kontra Jepang. Ya, sang kiper sekarang penja gawang nomor satu di Kroasia.

Dia saat ini bermain untuk Dinamo Zagreb. Bukan hanya di timnas sepak bola Kroasia saja jadi pilihan utama, tetapi bersama klubnya juga demikian. Livakovic menjalani debutnya untuk timnas Kroasia melawan Moldova pada 2016.

Di sisi lain, pesepak bola 27 tahun berhasil melanjutkan trem positif rekan senegaranya yaitu Danijel Subasic. Pada saat melawan timnas Denmark di Piala Dunia 2018 dia juga mampu menepis 3 tendangan penalti dalam satu pertandingan. Sementara itu, dengan gemilangnya Dominik Livakovic bukan tidak mungkin dia langsung diminati klub top Eropa.

Pelatih Jepang Akui Kehebatan Penjaga Gawang Kroasia

Dominik Livakovic memang benar-benar mencuri perhatian di laga Jepang melawan Kroasia. Dia mampu menepis semua algojo penalti Samurai Biru dengan tenang dimulai dari Takumi Minamino, Kaarou Mitoma, dan Maya Yoshida. Penampilannya pun juga mendapatkan apresiasi dari pelatih timas Jepang, Hajime Moriyasu.

Hajime Moriyasu mengakui jika Jepang tersingkir bukan karena tekanan untuk menang lawan timnas sepak bola Kroasia. Namun dia menilai memang Dominik Livakovic yang bermain hebat. Meski kalah, tetapi sang pelatih tetap memuji perjuangan anak asuhnya dan ingatkan Samurai Biru sekarang terus mendekati level negara top Eropa.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Siap Kalahkan Real Madrid Untuk Kontrak ‘Ruben Dias Baru’ Benfica Ini
SelanjutnyaAwas Portugal, Bisa Kepeleset Lawan Timnas Swiss di 16 Besar Piala Dunia