Awas Portugal, Bisa Kepeleset Lawan Timnas Swiss di 16 Besar Piala Dunia

Meski timnas Swiss tak dijagokan lawan Portugal. Namun Xherdan Shaqiri ingatkan La Nati tahu bagaimana untuk kalahkan Selecao das Quinas. 

Gila Bola Xherdan Shaqiri sadar betul timnas Swiss tak diunggulkan. Namun dia memperingatkan La Nati bisa bikin masalah dan mengalahkan timnas Portugal.

Swiss bisa melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 tak lepas berhasil menang di laga pamungkas penyisihan grup kontra Serbia dengan skor 3-2. Namun mereka akan menghadapi ujian berat melawan Portugal di Lusail Stadium, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Sementara timnas sepak bola Portugal bisa lolos usai mereka menang lawan Ghana dan Uruguay. Tapi di laga ketiga penyisihan grup mereka kalah 2-1 melawan Korea Selatan.

Pede Bisa Kalahkan Portugal

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Di atas kertas, timnas Portugal memang dijagokan bisa meraih kemenangan menghadapi Swiss. Apalagi mereka masih diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Kemudian ada Bruno Fernandes dan Bernardo Silva yang bisa memberikan ancaman serius. Meski begitu, Xherdan Shaqiri tak gentar melawan Selecao das Quinas.

Dikutip dari Sportsmax, eks pemain Bayern Munchen mengatakan jika timnas Swiss tahu cara mengalahkan timnas sepak bola Portugal di babak 16 besar Piala Dunia. Menurutnya, laga nanti akan berbeda dan akan ada banyak tekanan untuk kedua tim. Oleh karena itu, akan menjadi pertandingan yang menarik.

Sementara Xherdan Shaqiri bisa dibilang tampil sangat menonjol di Piala Dunia 2022 bersama Swiss. Meskipun tak lagi bermain di klub top Eropa, pesepak bola yang sekarang berkarier di Amerika Serikat mampu mencetak 1 gol dan catatkan 1 assist.

Swiss Bakal Tiru Australia di Piala Dunia

Seperti biasa, negara-negara unggulan dari Eropa dan Amerika Latin masih mendominasi untuk memenangkan turnamen akbar sepak bola empat tahunan. Terbukti, beberapa negara juga sudah memastikan langkah ke babak perempat final Piala Dunia 2202 edisi Qatar.

Namun Xherdan Shaqiri ingatkan bahwa timnas Swiss bisa mengacaukan ambisi Portugal. Mantan pemain Liverpool tahu betul Portugal favorit, tetapi dia bilang publik harus melihat laga antara timnas sepak bola Argentina vs Australia. Dia yakin seblum laga kedua tim dimulai banyak yang percaya jika Albiceleste bisa menang mudah, namun mereka berhasil dibuat kesulitan.

Oleh sebab itu, Shaqiri percaya dengan penampilan timnas Swiss mereka juga bisa menimbulkan masalah untuk Portugal sepanjang pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia.

Pertemuan Swiss Kontra Portugal 

Kedua tim sudah sering bertemu di pertandingan internasional. Hal ini tak lepas keduanya sama-sama dari benua Eropa. Tercatat mereka sudah bertemu sebanyak 15 kali di semua ajang. Terakhir kali mereka bertemu di UEFA Nations League pada bulan Juni 2022. Pada saat itu, La Nati menang 1-0.

Sementara itu, dalam pertemuan lima laga terakhir kedua tim di laga internasional kubu Selecao das Quinas meraih 3 kemenangan dan Swiss 2.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPerkenalkan, Dominik Livakovic Perusak Tren Positif Timnas Jepang di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaTimnas Korea Selatan Dihajar Brasil, Paulo Bento Pilih Cabut!