Jelang Dimulainya Laga Grup G Piala Dunia 2022, Xherdan Shaqiri Tebar Ancaman

Xherdan Shaqiri berikan ultimatum keras jika timnas Swiss bisa memberikan kejutan di Grup G Piala Dunia. 

Gila Bola – Winger timnas Swiss, Xherdan Shaqiri memberikan ancaman untuk kontestan Grup G Piala Dunia 2022. Dia ingatkan lawan agar perlu berhati-hati dengan timnya.

Piala Dunia sudah dimulai. Dari dari beberapa grup ada sejumlah kejutan-kejutan yang terjadi. Mulai dari Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 2-1, timnas Inggris pesta gol, dan tendangan penalti Robert Lewandowski yang gagal.

Sementara Grup G adalah salah satu yang paling dinantikan oleh pecinta sepak bola. Pasalnya, ada Brasil, Serbia, Kamerun, dan timnas Swiss. Di atas kertas, Selecao yang difavoritkan juara Piala Dunia berpotensi menyapu bersih semua pertandingan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Jadi grup ini bisa dibilang tinggal mencari pendamping timnas Brasil untuk melangkah ke babak berikutnya. Tapi Xherdan Shaqiri tegaskan La Nati yang sama sekali tak diunggulkan siap memberikan kejutan di fase grup.

Siap Bikin Kejutan di Piala Dunia 

Timnas Brasil diprediksi bisa dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya. Hal ini sama seperti Argentina di mana dinilai bisa mengatasi grupnya. Tapi pada kenyataannya mereka kalah dari Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Xherdan Shaqiri sepertinya terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh Arab Saudi. Dikutip dari Sportsmax, pesepak bola yang kini berkarier di MLS mengatakan dalam sebuah turnamen selalu ada tim yang tak diunggulkan tetapi bisa mengejutkan.

Mantan pemain Bayern Munchen sangat berharap timnas Swiss bisa memberikan kejutan di Grup G Piala Dunia 2022. Sedangkan di laga pertama, La Nati akan menghadapi timnas Kamerun pada hari Kamis (24/11) sore WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Al Janoub Stadium.

Menanti Andalan Baru Kamerun

Berdasarkan prediksi, timnas Kamerun kurang dijagokan bisa memenangkan pertandingan melawan Swiss di laga pembuka Piala Dunia 2022. Apalagi Xherdan Shaqiri juga sudah memberikan ancaman ke setiap lawan.

Namun, timnas Swiss tak bisa meremehkan wakil asal Afrika di Piala Dunia. Tim besutan Rigobert Song punya andalan baru di lini depan selain Eric Maxim Choupo-Moting. Pemain yang dimaksud adalah Bryan Mbeumo. Winger yang bermain di Brentford ini bisa membantu timnas Kamerun membongkar pertahanan La Nati.

Menjelang lawan Swiss, Bryan Mbeumo yang di level junior memperkuat timnas Perancis tak sabar untuk bermain di Piala Dunia bersama timnas Kamerun. Dia menjelaskan bermain di turnamen akbar sepak bola merupakan impiannya.

Timnas Swiss Punya Catatan Bagus

Ancaman dari Xherdan Shaqiri terbilang wajar. Pasalnya, La Nati punya catatan yang baik ketika berlaga di pertandingan awal Piala Dunia dalam lima partisipasi terakhir. Mereka berhasil menang 2 kali dan imbang 3 kali.

Menariknya dari Grup G ini, dua di antaranya pernah segrup juga dengan timnas Swiss di Piala Dunia 2018. La Nati saat itu menahan imbang 1-1 timnas Brasil dan menang 1-2 melawan Serbia.

Jadi tim seperti Brasil dan Serbia tidak bisa meremehkan Swiss, yang pernah mereka telah jumpai. Di sisi lain, Piala Dunia 2022 jadi yang keempat untuk Xherdan Shaqiri usai main di edisi 2010, 2014 dan 2018.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaReal Madrid Ketar-Ketir, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi Dekati Vinicius Junior di Qatar
SelanjutnyaDemi Jaga Puncak Klasemen, Arsenal Bakal Belanja Dua Pemain Pada Transfer Januari