Beknya Alami Cedera di Piala Dunia, Begini Reaksi Bayern Munchen

Cedera Lucas Hernandez membuat timnas Perancis pusing. Namun tidak dengan Bayern Munchen, Die Roten tidak tertarik boyong pemain baru.  

Gila Bola Bayern Munchen mendapatkan berita buruk dari timnas Perancis. Lucas Hernandez mengalami cedera yang serius dan dipastikan mundur dari turnamen.

Les Bleus berhasil menang 4-1 atas Australia di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2022. Tapi di pertandingan itu Lucas Hernandez harus bermain lebih cepat. Dia ditarik pada menit -13 karena mengalami cedera saat hendak menghalau serangan pemain Socceroos.

Dia juga keluar dari lapangan dengan berjalan terpincang dibantu staf medis timnas perancis. Dari hasil pemeriksaan medis bek Bayern Munchen mengalami kerusakan ACL dan membuatnya harus angkat koper lebih cepat dari Qatar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Raksasa Liga Jerman pun langsung memberikan komentar setelah Lucas Hernandez mengalami cedera di Piala Dunia.

Bayern Munchen Tenang

Absennya Lucas Hernandez bukan cuma kerugian besar untuk timnas Perancis. Tapi juga untuk Bayern Munchen. Perlu diketahui, dia memang bukan pilihan utama di musim ini. Namun ketika dibutuhkan Julian Nagelsmann mampu membantu Die Roten meraih hasil yang positif di Liga Jerman dan ajang lain.

Dengan cederanya sang bek dan mendekati bursa transfer Januari, biasanya klub besar tetap akan mencari penggantinya. Artinya, akan ada pemain baru yang akan diboyong dan Bayern Munchen tidak tertarik.

Dalam wawancara kepada Kicker, Hasan Salihamidzic yang sekarang menjabat sebagai direktur olahraga klub Die Roten mengatakan mereka tidak akan sibuk di bursa transfer Januari. Dengan demikian, tidak ada pemain baru untuk gantikan Lucas Hernandez.

Alasan Tak Perlu Cari Pengganti Lucas Hernandez 

Pernyataan Hasan Salihamidzic tentu saja mengejutkan karena Bayern Junchen tak akan mencari pengganti Lucas Hernandez. Akan tetapi, dia punya alasan mengapa raksasa Liga Jerman tidak perlu beli pemain baru.

Hasan Salihamidzic menjelaskan cederanya pesepak bola berusia 26 tahun memang bikin dia bersama yang lain di Bayern Munchen kaget. Bahkan juga menyayangkan dia harus cedera saat tampil di Piala Dunia.

Namun ada alasan kuat mengapa dia tak mau datangkan pemain anyar ke Allianz Arena di awal musim. Menurutnya, Lucas adalah seorang petarung dan optimis akan kembali lebih kuat.

Bakal Langsung ke Jerman

Usai dinyatakan tak bisa lanjut membela timnas Perancis, sang bek akan langsung terbang kembali ke Jerman. Hasan Salihamidzic memastikan bahwa jika sudah tiba akan menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Sebetulnya Lucas Hernandez sebelum memperkuat timnas Perancis di Piala Dunia juga sudah mengalami cedera di Bayern Munchen pada musim 2022/23 ini. Dia cedera bundel otot hingga robek, yang mana membuatnya absen enam pertandingan untuk Bayern Munchen di Liga Jerman.

Lucas Hernandez sendiri masih terikat kontrak dengan Die Roten sampai Juni 2024 mendatang. Pemain yang lahir di Marseille gabung ke Allianz Arena pada musim panas 2019 dari Atletico Madrid.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaManchester United Pimpin Perburuan Striker Belanda Calon Pengganti Cristiano Ronaldo
SelanjutnyaHasil Maroko vs Kroasia, Ketiga Kalinya di Piala Dunia 2022, Laga Berakhir Tanpa Gol