Harry Kane Diragukan Membela Inggris di Laga Kontra Amerika Serikat

Harry Kane menderita cedera parah hingga diragukan bisa membela Timnas Inggris saat bertemu Amerika Serikat di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) dini hari.

Gila Bola – Akibat cedera yang dialaminya di laga pertama grup melawan Iran – di mana Inggris menang telak 6-2, Harry Kane bahkan harus mendatangi rumah sakit untuk jalani pemindaian tak lama setelah pertandingan itu usai.

Akibatnya, Kane sekarang sangat diragukan bisa bermain di oertandingan kedua gruo melawan Timnas AS. Penyerang Spurs itu mengaku masih merasa tidak nyaman dengan engkelnya yang cedera dan pelatih Gareth Southgate langsung lakukan pemeriksaan di Doha.

Timnas Inggris masih sangat berharap tak ada yang serius dengan kondisi Kane, karena dia tetap ikuti sesi latihan individu. Namun kehilangan Kane di laga akhir pekan ini tentunya menjadi pukulan tersendiri bagi The Three Lions, meskipun mereka tampil gemilang di laga perdana.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kane sebelumnya menderita masalah engkel, tetapi memang ada beberapa masalah dalam dua tahun terakhir.

Gareth Southgate Yakin Harry Kane Baik-baik Saja

Sementara itu tak ada satupun dari starting XI Inggris yang berlatih di sesi pemanasan. Namun, Southgate menyatakan pada hari Senin (21/11) bahwa dirinya tidak khawatir.

“Saya pikir Harry baik-baik saja. Tampaknya ia mendapat tekel keras, tapi dia lanjutkan pertandingan. Kami menariknya keluar karena kami merasa itulah waktu yang tepat kami bisa melakukannya,” ujar Southgate.

“Itu waktu yang bagus untuk bisa menyegarkan lini depan, bukan hanya memasukkan pemain tetapi juga untuk membuat para pemain kami beraksi, karena ada beberapa pemain yang sudah dipanggil untuk bermain di posisi itu,” tambahnya.

Timnas Inggris Butuh Kane dalam Kondisi Fit

“Kami punya beberapa pemain berbakat dan kami punya pemain yang, jika kami butuh mereka untuk mengubah jalannya laga, mereka bisa melakukannya,” ungkap Southgate, seperti dilansir SunSport.

Jika Timnas Inggris ingin lakukan yang terbaik di Piala Dunia, mereka membutuhkan Kane dalam kondisi fit. Berikutnya, sesi latihan mereka akan digelar secara tertutup pada Rabu (23/11) pagi waktu setempat.

Harry Kane sejauh perhelatan Piala Dunia 2022 ini telah menyumbangkan dua assist yang ikut membawa Inggris mencetak enam gol di laga pembuka mereka yang luar biasa.

Berpeluang Ambil Alih Posisi Wayne Rooney

Saat ini, Kane hanya kurang tiga gol untuk mengambil alih posisi Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris. Kane sudah bukukan 51 gol dalam 76 penampilannya untuk The Three Lions.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Inggris memantau terus kondisi Kane selama 48 jam ke depan, meskipun yakin tak ada yang serius pada kondisi kaptennya tersebut.

The Three Lions sempat khawatir dengan kondisi kapten mereka itu setelah Kane terjatuh dan memegangi pergelangan kakinya. Setelah itu, Harry Kane memang tetap melanjutkan permainannya, tapi kakinya harus dibebat perban saat ia meninggalkan stadion kebanggaan warga Qatar tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDemi Jaga Puncak Klasemen, Arsenal Bakal Belanja Dua Pemain Pada Transfer Januari
SelanjutnyaDigoda Kenaikan Gaji Tiga Kali Lipat, Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrak di Arsenal