Piala Dunia 2022 Diramaikan 10 Pesepak Bola Paling Tua, Ini Daftarnya!

Gila Bola – Piala Dunia 2022 diramaikan oleh 10 pemain sepak bola paling tua, termasuk Cristiano Ronaldo, meskipun bintang asal Portugal ini hanya berada di urutan ke sembilan.

Cristiano Ronaldo yang sedang bermasalah di Manchester United kini telah berusia 37 tahun, atau hanya DUA TAHUN lebih muda dari pemain di peringkat enam di daftar tersebut.

Dua penjaga gawang masuk dalam daftar lima besar untuk kategori usia tertua di Piala Dunia 2022, diawali dengan pemain Timnas Meksiko, Alfredo Talavera, yang berusia 40 tahun.

Daftar itu kemudian diikuti dengan lima pemain berusia 39 tahun, termasuk mantan bek andalan Real Madrid, Pepe, dan juga eks rivalnya di Barcelona, Dani Alves, diikuti dengan gelandang Timnas Kanada, Atiba Hutchinson.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Cristiano Ronaldo yang merupakan rekan Pepa di Timnas Portugal, menjadi satu-satunya pemain depan yang berada di 10 besar daftar pemain tertua di Piala Dunia 2022 tersebut.

Dan, satu lagi pemain hebat di era sepak bola modern yang masuk dalam daftar tersebut adalah bek tengah Chelsea, Thiago Silva.

Timnas Iran yang menjadi lawan pertama Inggris dalam turnamen di Qatar ini, juga memiliki sebuah skuad tertua dan dipenuhi para pemain gaek. Dengan delapan pemain yang berusia 30 tahun, rata-rata pemain di tim tersebut mencapai 28,8 tahun.

Di tempat kedua adalah Timnas Meksiko, sementara Brasil dan Argentina sama-sama berada di urutan ketiga dengan rata-rata usia pemainnya 27,9 tahun.

Lionel Messi, 35 tahun, tercatat satu tahun lebih muda dibandingkan pemain paling tua di skuad Albiceleste, yakni kiper Franco Armani.

Dan, di tim tetangga mereka di Amerika Selatan, Alves dan Silva bergabung dengan tujuh pemain lain yang berusia di atas 30 tahun dan termasuk dalam daftar 26 pemain Timnas Brasil.

Di antara para pemain tertua yang terlibat di Piala Dunia kali ini beberapa di antaranya memiliki sedikit pengalaman di level ini, terutama  gelandang yang juga kapten Timnas Kanada, Atiba Hutchinson.

Berikut ini daftar 10 bintang paling tua di Piala Dunia Qatar, seperti dilansir SunSport:

1 Alfredo Talavera (kiper), 40 – Meksico
2 Atiba Hutchinson, 39 – Kanada
3 Pepe, 39 – Portugal
4 Eiji Kawashima (kiper), 39 – Jepang
5 Dani Alves, 39 – Brasil
6 Remko Pasveer (kiper), 39 – Belanda
7 Aymen Mathlouthi (kiper), 38 – Tunisia
8 Thiago Silva, 38 – Brasil
9 Cristiano Ronaldo, 37 – Portugal
10 Danny Vukovic (kiper), 37 – Australia

Faktanya, tim Brasil mungkin sudah menjadi skuad tertua di Piala Dunia 2022 ini jika tidak ada dua pemain sayap berusia muda yang tampil gemilang di Eropa. Keduanya adalah bintang Real Madrid, Rodrygo, dan andalan Arsenal, Gabriel Martinelli.

Mereka masih sama-sama berusia 21 tahun, dan berhasil masuk ke skuad asuhan Tite berkat penampilan menawan mereka sejauh musim ini.

Sebaliknya, skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate justru menjadi salah satu skuad termuda di Piala Dunia 2022 dengan rata-rata usia pemainnya 26 tahun 153 hari.

Fakta ini hampir dua dekade lebih muda dibandingkan pemain tertua yang pernah tampil di sebuah putaran final Piala Dunia.

Pemain itu adalah kiper Timnas Mesir, Essam El Hadery, yang bermain di usia 45 tahun 10 hari di sebuah pertandingan fase grup melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2018, meskipun gawangnya kebobolan di menit 95.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaTenang Fans Liverpool! Ada Jaminan dari Diego Forlan Soal Darwin Nunez
SelanjutnyaBintang Borussia Dortmund Jadi Debutan Termuda Timnas Jerman dalam 68 Tahun Terakhir