Bintang Borussia Dortmund Jadi Debutan Termuda Timnas Jerman dalam 68 Tahun Terakhir

Gila Bola – Pemain Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, menjadi debutan termuda yang pernah mewakili Timnas Jerman sejak tahun 1954.

Youssoufa Moukoko memulai debutnya di timnas senior pada hari Rabu (16/11) waktu setempat, di mana ia menjadi starter di laga pemanasan jelang Piala Dunia melawan Oman.

Bintang Borussia Dortmund itu masih  berusia 17 tahun 361 hari saat bermain di laga tersebut, dan telah mengukir sejarah dengan menjadi pemain termuda yang mewakili Jerman sejak Uwe Seeler pada tahun 1954.

Secara keseluruhan, Moukoko tercatat sebagai pesepak bola termuda ke empat yang pernah bermain untuk Jerman.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Laga melawan Oman tersebut tentunya menjadi momen istimewa bagi Moukoko, yang juga tercatat sebagai pesepak bola termuda yang pernah bermain dan mencetak gol di Bundesliga.

Bintang Borussia Dortmund itu juga nyaris menandai momennya tersebut dengan gol di akhir babak pertama, kalau saja tembakannya tidak membentur tiang.

Moukoko kemudian digantikan Niclas Füllkrug di saat jeda – pemain yang juga baru memulai debutnya untuk Timnas Jerman. Striker Werder Bremen itu bahkan berhasil mencetakk gol kemenangan di menit 80, tepat di laga perdananya tersebut.

Diungkapkan BVB Buzz, Moukoko menikmati karirnya di musim yang luar biasa ini bersama Borussia Dortmund, di mana ia berhasil mencetak enam gol dan empat assist atas namanya dalam 14 pertandingan Bundesliga sejauh musim ini.

Penampilannya untuk skuad the Black and Yellows telah membuatnya dipanggil Hansi Flick untuk memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Fullkrug sekarang sangat berharap masuk dalam starting XI skuad Die Mannschaft untuk laga perdana melawan Jepang pada 23 November.

Youssoufa Moukoko sendiri menjadi salah satu dari lima pemain Borussia Dortmund yang masuk dalam skuad Timnas Jerman di Piala Dunia kali ini. Tim yang menjadi juara di Piala Dunia 2014 itu dijadwalkan untuk bertemu Jepang, Spanyol dan Kosta Rika di fase grup.

Hansi Flick membuat beberapa kejutan saat umumkan daftar pemain tetap Timnas Jerman yang berjumlah 26 pemain. Tentunya, akan menarik untuk melihat seperti apa starting XI skuad Flick di turnamen empat tahunan itu.

Adapun lima pemain BVB yang dipanggil memperkuat Jerman di Piala Dunia adalah Niklas Süle, Nico Schlotterbeck, Julian Brandt, Karim Adeyemi dan Moukoko yang semuanya diyakini akan berusaha tampil mengesankan dalam latihan demi menangkan tempat di starting XI.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPiala Dunia 2022 Diramaikan 10 Pesepak Bola Paling Tua, Ini Daftarnya!
SelanjutnyaRonaldo Ngaku-Ngaku Hampir Gabung Etihad, Man City Ngakak, Ngayalnya Kebangetan