Jelang Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Soroti Peran Paul Pogba di Timnas Perancis

Gila Bola – Olivier Giroud mengakui timnas Perancis butuh Paul Pogba di Piala Dunia Qatar 2022. Tapi dia harap ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya.

Olivier Giroud secara terbuka menyatakan pengaruh Paul Pogba sangat penting di timnas Perancis. Dia menilai berlaga di Piala Dunia 2022 timnya terasa tampil pincang.

Kualitas Pogba tak perlu diragukan lagi ketika dalam keadaan yang bugar. Jika sedang dalam performa terbaiknya benar-benar memberikan kontribusi besar di level klub dan timnas Perancis.

Buktinya, bersama tim berjuluk Les Bleus Paul Pogba menjadi pahlawan Perancis di final Piala Dunia 2018. Dia mencetak satu gol ke gawang Kroasia yang berakhir kemenangan 4-2 dan membuat pasukan Didier Deschamps menjuarai turnamen sepak bola empat tahunan di Rusia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Perancis pun kembali dijagokan untuk memenangkan gelaran akbar sepak bola di Piala Dunia 2022 Qatar. Sayang, ketika Pogba pindah ke Juventus tim berjuluk Les Bleus mendapatkan berita buruk karena sang pemain mengalami cedera.

Cederanya ternyata serius dan membuatnya dipastikan absen di edisi ke-22 Piala Dunia. Olivier Giroud secara terus terang bilang Paul Pogba sangat dibutuhkan servisnya. Tapi dia berharap ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya di timnas Perancis.

Kata Giroud dikutip dari Sportsmax, bahwa dia bersama rekannya di timnas merindukan sosok Pogba kemudian nama lainya seperti N’Golo Kante dan Presnel Kimpembe.

Namun Olivier Giroud akui jika peran Paul Pogba di ruang ganti memang sangat vital. Meski begitu, dia yakin ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya di timnas Perancis.

Pogba sudah mencatatkan 91 caps bersama Perancis dan mengoleksi 11 gol. Dia bermain Piala Dunia dari 2014 hingga edisi 2018.

Sementara Giroud memang usianya sudah tidak muda lagi. Tapi sejauh ini mantan striker Arsenal masih produktif di lini depan. Bersama AC Milan mampu mengemas 9 gol dan 5 assist dalam 19 laga sejauh ini di musim 2022/23.

Di Piala Dunia Qatar juga jadi momen untuk Olivier Giroud menggeser posisi Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Perancis. Perlu diketahui, Henry mengemas 51 gol dan striker Rossoneri membukukan 49 gol dalam 114 caps.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaChelsea dan Tottenham Bersaing Dapatkan Target Lawas Man Utd Seharga 1 Trilyun Ini
SelanjutnyaArsenal Full Senyum, Cristiano Ronaldo Blak-blakan Jagokan Juarai Liga Inggris!