Romelu Lukaku Bisa Absen Membela Timnas Belgia di Piala Dunia

Gilabola.com – Romelu Lukaku berisiko absen membela Timnas Belgia di awal Piala Dunia Qatar akibat cedera.

Striker Inter Milan itu kemungkinan bisa absen dalam turnamen empat tahunan tersebut akibat cedera paha.

Diberitakan edisi cetak surat kabar Italia yang berbasis di Milan, Gazzetta dello Sport, selain absen di beberapa pertandingan Serie A terakhir Nerazzurri, Romelu Lukaku juga bisa menepi dari laga perdana fase grup putaran final Piala Dunia 2022 melawan Kanada.

Romelu Lukaku diberitakan telah lakukan serangkaian tes bersama tim dokter Timnas Belgia, guna menentukan kapan tepatnya ia bisa kembali ke lapangan tanpa mengalami cedera lain.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Harapannya, pemain berusia 29 tahun itu bisa cukup fit untuk kembali membela Inter Milan di Serie A, tepat di laga melawan Bologna atau Atalanta, sebelum jeda Piala Dunia akhir bulan ini hingga Desember 2022.

Namun, diungkapkan Sempre Inter, hal itu sekarang tampaknya tak mungkin lagi. Peluang striker itu untuk berpartisipasi di awal Piala Dunia pun sangat diragukan.

Sementara itu prioritas Inter Milan maupun Timnas Belgia saat ini adalah, menghindari agar pemain tak kembali cedera atau alami masalah fisik yang serius.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, kini hanya bisa berharap Lukaku akan kembali ke lapangan pada bulan Januari 2023, dengan harapan pemain itu akhirnya fit sekaligus mendekati penampilan terbaiknya.

Masalah hamstring memang bisa menjadi salah satu cedera ‘ringan’ yang paling mengganggu bagi para atlet. Pasalnya, proses pemulhan cedera ini kerap memakan waktu cukup lama.

Di samping itu, cedera ini juga memiliki tingkat kekambuhan yang relatif tinggi, dan hal itulah yang terjadi pada Lukaku saat ini.

Romelu Lukaku tentunya sangat berharap, dia akan mendapat tempat di starting lineup Timnas Belgia di Piala Dunia Qatar. Ini kemungkinan akan menjadi salah satu peluang terakhir baginya untuk berusaha memenangkan turnamen besar.

Lukaku diyakini akan berada di bawah tekanan dan berjuang untuk jadi starter bagi Timnas Belgia. Untuk itu Lukaku juga harus bisa bersaing dengan mantan pemain Chelsea, Michy Batshuayi, yang selalu tampil untuk tim nasional walau ia alami kesulitan sebagai pemain Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaRESMI, Bek Barcelona Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Ajang Sepak Bola
SelanjutnyaThomas Frank Tak Ingin Intensitas Latihan Brentford Terganggu Piala Dunia