Alasan Manuel Pellegrini Puas Banget Real Betis Jadi Juara Grup

Gilabola.com – Manuel Pellegrini puas Real Betis jadi juara grup karena mereka berada di grup yang tidak mudah di Liga Europa musim ini.

Real Betis telah dipastikan lolos langsung ke 16 besar Liga Europa. Manuel Pellegrini sangat bahagia dan punya alasan mengapa girang banget.

Klub Liga Spanyol tergabung di grup C. Tim berjuluk Beticos segrup dengan HJK Helsinki, AS Roma, dan Ludogorets. Jika melihat lawan-lawan yang dihadapi akan sulit bagi mereka lolos ke babak berikutnya.

Namun diluar dugaan Real Betis berhasil tampil menggila. Dari enam pertandingan fase grup Liga Europa, pasuka Manuel Pellegrini tidak menyentuh kekalahan. Rinciannya, menang 5 dan imbang 1 sekali.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Real Betis lolos langsung ke 16 besar Liga Europa dengan mengumpulkan 16 poin dan cuma kemasukkan 4 gol selama babak penyisihan grup. Artinya, klub Liga Spanyol tak bertemu dengan tim-tim yang gagal di Liga Champions.

Manuel Pellegrini pun mengungkapkan alasannya mengapa sangat puas Real Betis bisa jadi juara grup C Liga Europa.

Kata Pellegrini seperti dkutip dari tribalfootball, bahwa untuk memenangkan grup dengan 16 poin dari total 18 angka adalah kinerja yang baik. Pasalnya, pelatih sepak bola yang pernah tangani Manchester City menilai di grup ini tidak mudah ada AS Roma dan Ludogorets.

Pelatih sepak bola asal Chile juga senang karena Real Betis tak bertemu dengan tim yang gagal di Liga Champions. Sebab, Manuel Pellegrini menilai jika ketemu akan menyulitkan mereka. Jadi dia bahagia tahun ini timnya tidak bermain di playoff.

Pada laga pamungkas grup C Liga Europa, Beticos mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0 kontra HJK Helsinki di Benito Villamarin pada hari Jumat (4/11) dini hari WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBos Bournemouth Konfirmasi Mantan Kiper Barcelona Ini Absen Hingga Piala Dunia
SelanjutnyaMarco Silva Sesalkan Absennya Neeskens Kebano Jelang Fulham vs Manchester City