Dua Penalti Beri Roma Tiket Play-off, Ketemu Tim-tim Gusuran Liga Champions

Gilabola.com – Hampir saja AS Roma terlempar keluar Liga Europa, turun kembali ke Liga Konferensi Europa. Untung ada dua hadiah penalti yang keduanya berhasil diselesaikan secara baik oleh Lorenzo Pellegrini, guna mengalahkan Ludogorets, tadi malam.

Giallorossi berhasil membalaskan dendam untuk kekalahan 2-1 pada pertemuan sebelumnya melawan tim Bulgaria tersebut. Kemenangan pada Jumat dinihari (4/11) ditentukan oleh dua gol hasil tendangan penalti kapten tim Pellegrini, setelah tertinggal lebih dulu melalui serangan Rick, penyerang 23 tahun asal Brasil.

Satu gol lain dari pemain pengganti Nicolo Zaniolo selang lima menit sebelum peluit panjang berbunyi menyebabkan pasukan Jose Mourinho memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Laga di Stadio Olimpico ini berlangsung di bawah dominasi La Lupa, tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Ludogorets. Jose Mourinho melakukan tiga pergantian sekaligus pada awal babak kedua, termasuk menarik keluar Andrea Belotti dan memasukkan Nicolo Zaniolo, guna menambah daya dobrak.

Roma boleh dibilang sangat beruntung bisa menang atas musuh besarnya ini karena beberapa jam lalu rival satu kota Lazio baru saja turun kasta ke Liga Konferensi Europa. Jika Roma sampai gagal menang maka mereka akan menemani Biancocelesti ke kompetisi level ketiga Eropa itu.

Nasib selanjutnya dari La Lupa akan diketahui pada Senin 7 November 2022 saat dilakukan drawing untuk siapa ketemu siapa pada babak play-off. Hanya juara-juara grup yang lolos langsung ke 16 besar.

Selaku tim urutan kedua dari Grup C, Roma berpeluang bertemu salah satu dari Barcelona, Sevilla, Bayer Leverkusen, Juventus, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, Ajax dan RB Salzburg, mereka yang tergusur dari Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!