Arsenal Lolos Langsung 16 Besar, PSV Tempuh Jalur yang Lebih Sulit

Gilabola.com – Satu gol dari Kieran Tierney ke gawang FC Zurich sudah cukup untuk memastikan Arsenal lolos langsung ke 16 besar Liga Europa. PSV yang juga menang pada jam sama atas Bodo/Glimt harus menempuh jalur yang lebih sulit, via babak play-off.

Pertandingan di Emirates Stadium pada Jumat dinihari (4/11) ini berlangsung dengan dominasi luar biasa tuan rumah the Gunners, dengan penguasaan bola 56:44, percobaan gol 17:6 dan serangan tepat sasaran 4:1. Namun entah mengapa hanya satu yang menjadi gol oleh Kieran Tierney pada menit 17.

Kemenangan atas Zurich menyebabkan Arsenal terhindar dari sejumlah tim besar yang tergusur setelah menduduki posisi ketiga klasemen grupnya masing-masing di Liga Champions. Mereka adalah Barcelona, Sevilla, Bayer Leverkusen, Juventus, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, Ajax dan RB Salzburg.

Hanya juara-juara grup Liga Europa yang langsung melaju ke babak 16 besar kompetisi level kedua Eropa ini, dengan tim runner-up akan menjumpai lebih dulu tim-tim gusuran Liga Champions pada play-off untuk memperebutkan satu tiket 16 besar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Mikel Arteta kemudian melakukan sejumlah rotasi pada pertengahan paruh kedua, guna memberi kesempatan istirahat bagi para pemain bintangnya menjelang tandang ke Chelsea pada bigmatch hari Minggu (6/11) di ajang Liga Inggris. Termasuk yang ditarik keluar adalah Gabriel Jesus, Fabio Vieira dan Mohamed Elneny.

Sayangnya pemain pengganti Takehiro Tomiyasu hanya bisa bertahan beberapa menit dan kemudian harus ditarik keluar akibat cedera, digantikan oleh Cedric.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPendukung Roma: Lazio, Makan Tuh Liga Konferensi Europa, Bisa Menang Gak?
SelanjutnyaDua Penalti Beri Roma Tiket Play-off, Ketemu Tim-tim Gusuran Liga Champions