Senegal Terhenti di 16 Besar Piala Dunia, Sadio Mane Kirim Pesan

Sadio Mane memberikan apresiasi yang tinggi setelah timnas Senegal bisa ke 16 besar Piala Dunia tanpa dirinya. 

Gila Bola – Langkah timnas Senegal di Piala Dunia 2022 terhenti di babak 16 besar. Tim besutan Aliou Cisse tersingkir usai dikalahkan timnas Inggris.

Duel yang berlangsung di Al Bayt Stadium, tim berjuluk Singa Teranga menelan kekalahan dengan skor akhir 3-0. Gol-gol kemenangan Three Lions masing-masing dicetak oleh Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Alhasil, timnas sepak bola Senegal harus meninggalkan Qatar. Sebaliknya, timnas Inggris menuju ke babak perempat final dan bertemu dengan Perancis. Meski cuma bisa sampai fase gugur, tetapi Sadio Mane tetap bangga dan memberikan sebuah pesan.

Pesan untuk Pemain Timnas Senegal

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Saat Sadio Mane dipastikan tidak bisa berlaga di Piala Dunia 2022, timnas Senegal dinilai akan kesulitan untuk bersaing di penyisihan grup. Namun mereka mampu membuktikan tanpa pemain Bayern Munchen bisa tetap bersaing. Singa Teranga di laga pertama mampu merepotkan Belanda. Kemudian dua laga berikutnya menang lawan Ekuador dan Qatar.

Walaupun menelan kekalahan kontra timnas sepak bola Inggris, tetapi Sadio Mane menilai rekan satu timnya telah bikin bangga orang-orang di Senegal. Menulis di akun Instagram, mantan pemain Liverpool menyebutkan banyak orang di negara mereka bangga dengan perjalanan timnas di Piala Dunia 2022.

Selain itu, Sadio Mane juga menyatakan jika dia bemar-benar terkesan karena rekan-rekannya telah berjuang untuk bendera Senegal di Piala Dunia Qatar.

Minta Satu Hal

Biasanya dengan kekalahan dari sebuah turnamen seperti Piala Dunia banyak pemain akan tertunduk. Sebab, gagal memberikan yang terbaik dan hal ini juga berlaku untuk timnas Senegal. Tapi Sadio Mane meminta agar rekan satu timnya untuk terus belajar dan semoga di turnamen internasional berikutnya mereka bisa berhasil. Dia yakin mereka masih bisa jadi juara.

Perlu diketahui, timnas Senegal bisa lolos dari fase Grup A Piala Dunia setelah mereka jadi runner-up. Selain Mane sebetulnya Singa Teranga masih punya bintang lain seperti Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan Ismailla Sarr.

Timnas sepak bola Senegal selama di Piala Dunia berhasil mencetak 5 gol. Akan tetapi, Singa Teranga juga kebobolan 6 gol.

Sadio Mane 

Sadio Mane memang sangat disayangkan harus absen di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera tendon yang serius. Perlu diketahui, dia cedera saat memperkuat Bayern Munchen melawan Werder Bremen. Sang penyerang absen menjadi pukulan telak untuk timnas Senegal.

Meski begitu, Mane tetap sosok penting untuk Senegal di babak kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Dari penyisihan grup belum terkalahkan dan ketika menghadapi Mesir juga mampu bermain penuh dalam dua leg.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaThibaut Courtois Nilai Timnas Belgia Tak Layak Disebut Generasi Emas
SelanjutnyaAtletico Madrid Pertimbangkan Transfer Leandro Trossard Jika Jual Joao Felix