Sukses Matikan Neymar, Pelatih Kroasia Bakal Ulangi ke Lionel Messi

Berhasil bikin Neymar kesulitan, Zlatko Dalic sekarang pede bisa matikan pergerakan Lionel Messi. Pelatih timnas Kroasia harap pemainnya tak takut dengan nama besar King Leo. 

Gila Bola – Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic menyatakan para pemainnya untuk tidak takut menghadapi Lionel Messi ketika sudah berhasil mematikan pergerakan Neymar.

Kroasia secara mengejutkan berhasil kalahkan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12) malam WIB. Vatreni berhasil menahan imbang 90 menit tanpa gol.

Sedangkan gol tercipta di babak ekstra time. Neymar berhasil mencetak gol lebih dulu, namun Bruno Petkovic mampu menyamakan kedudukan. Pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti. Vatreni berhasil menang 3-2.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menariknya, kemenangan tak lepas berhasil mematikan pergerakan Neymar. Dia kesulitan mendapatkan peluang selain cetak gol. Kini Kroasia akan menghadapi Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Lionel Messi pun menjadi momok untuk anak asuh Zlatko Dalic, tetapi sang pelatih berharap agar anak asuhnya untuk tidak takut.

Lionel Messi Bakal Dibuat Sulit

Lionel Messi telah berhasil membawa Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022. Albiceleste berhasil mengalahkan Belanda lewat adu penalti. Namun dia selama jalannya pertandingan mampu menjadi motor serangan dengan memberikan assist untuk gol Nahuel Molina dan cetak gol dari titik putih. Situasi ini dinilai bisa terjadi ketika melawan Kroasia.

Dikutip dari Sportsmax, Dalic menyebutkan Messi perlu diwaspadai. Dia tahu betul kecepatan dan gaya mainnya. Namun dia tegaskan Kroasia tim yang disiplin dalam bertahan. Menurutnya, jika mereka sudah berhasil melakukannya kontra timnas sepak bola Brasil tak perlu takut.

Dengan demikian, Zlatko Dalic akan menerapkan taktik yang sama ke Messi saat mereka berhasil mematikan pergerakan Neymar.

Pemain Argentina Lain Juga Perlu Diwaspadai

Lionel Messi kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Dia selangkah lagi bisa menyamai Diego Maradona apabila bisa mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022. Jadi publik meyakini Kroasia akan memberikan perhatian yang khusus untuk menjegalnya di laga semifinal.

Namun Zlatko Dalic menilai semua pemain timas sepak bola Argentina berbahaya. Menurutnya, Albiceleste mempunyai pemain muda bertalenta berbahaya seperti Julian Alvarez.

Akan tetapi, Dalic menilai Argentina tetap punya kelemahan. Dia bisa bilang begitu karena ketika sudah unggul mampu dikejar oleh Belanda hingga pertandingan dilanjutkan adu penalti.

Timnas Kroasia

Luka Modric dan kolega awalnya diragukan bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Pasalnya, ditahan imbang kontra Maroko. Namun di laga kedua mampu menang lawan Kanada dan bermain seri lawan Belgia.

Pada babak 16 besar, timnas Kroasia mampu memberikan kejutan di mana mampu kalahkan Jepang kewat adu penalti. Dominik Livakovic menjadi pahlawan di mana mampu gagalkan tendangan penalti pemain Samurai Biru dan menghadapi Brasil dia juga mampu melakukan hal yang sama.

Dengan catatan tersebut, bukan tidak mungkin timnas Kroasia bisa kembali ke final seperti empat tahun yang lalu di Rusia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJuventus Ingin Datangkan Bek Asal Inggris ke Turin, Siapa?
SelanjutnyaMaroko Unggul 1-0! Portugal Sisa 45 Menit Dari Kegagalan Lolos