Terungkap! Kylian Mbappe Nyaris Gabung Chelsea Saat Baru Berusia 12 Tahun

Kylian Mbappe hampir bergabung dengan Chelsea saat baru berusia 12 tahun.

Gila BolaKylian Mbappe bisa saja memiliki karir yang sama sekali berbeda jika saja Chelsea dulu tidak menolak kesempatan untuk mengontrak penyerang bintang timnas Prancis tersebut.

Pertemuan antara timnas Inggris vs timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2022 membuat muncul laporan lama bagaimana penyerang Paris Saint-Germain ternyata punya kesempatan untuk bergabung dengan The Blues di masa lalu.

Sayangnya bahwa Chelsea menolak  kesempatan untuk mengontrak Kylian Mbappe sebagai pemain berusia 12 tahun setelah uji coba dengan klub London Barat tersebut, menurut berita yang dikutip dari The Athletic.

Rekomendasi Seorang Teman

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Daniel Boga, saudara laki-laki mantan pemain Chelsea Jeremie Boga dan pemandu bakat senior untuk klub, merinci percakapan dengan ibu Kylian Mbappe, Fayza, yang mengatakan klub akan menyesali keputusan mereka untuk tidak mengambil risiko pada putranya.

Dikisahkan bahwa saat itu Daniel Boga mendapatkan rekomendasi dari seseorang yang dia kenal di Nike, yang merekomendasikan penyerang Paris Saint-Germain tersebut ketika dia masih berusia 12 tahun.

Seseorang tersebut mengatakan kepada Daniel Boga, “Daniel, saya pikir Anda harus datang ke Paris, ada seorang pemain muda, dia bernama Kylian Mbappe, dia sudah menandatangani kontrak dengan saya. Anda harus melihatnya.'”

Trial di Chelsea

Pada akhirnya Kylian Mbappe diajak untuk mengambil kesempatan trial di Chelsea di usia 12 tahun menjelang akhir musim 2010/11, saat dia ditemani oleh keluarganya yang diberi menginap di sebuah hotel di Cobham, tempat latihan The Blues.

Daniel Boga mengungkapkan bahwa dia kemudian selama empat hari terus berdiskusi dengan Kylian Mbappe dan keluarganya (ibu Fayza, ayah Wilfried, dan kakak laki-lakinya Jires Kembo Ekoko) untuk mengetahui bagaimana perasaan mereka berada di Chelsea

Sayangnya bahwa penyerang muda Prancis itu kemudian hanya diberi kesempatan memainkan satu pertandingan saja bersama Chelsea, meski itu tetap menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Kylian Mbappe.

Gagal Dikontrak

Bagaimanapun, Kylian Mbappe pada akhirnya tidak pernah bergabung dengan Chelsea yang tidak mengambil kesempatan untuk mengontraknya dengan dia akhirnya bertahan di AS Bondy hingga 2013 sebelum AS Monaco mengambil jasanya.

Pada akhirnya, di Monaco, penyerang muda Prancis itu kemudian berkembang menjadi salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa, membuatnya ditebus Paris Saint-Germain dalam kesepakatan transfer mencapai Rp 3 Trilyun.

Saat ini Kylian Mbappe telah berkembang menjadi salah satu pemain paling berharga di dunia dan bahkan di ambang untuk memenangkan Piala Dunia keduanya sebagai pemain di usia yang baru mencapai 23 tahun.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMenyerah Kejar Bellingham? Real Madrid Kini Bidik Gelandang Muda Argentina
SelanjutnyaNewcastle Cari Penyerang Sayap Baru, Tiga Jadi Target, Termasuk Christian Pulisic