Mampukah Timnas Indonesia Jalani Laga Hidup-Mati vs Maroko di Piala Dunia U17?

Gilabola.com – Timnas Indonesia akan lakoni laga terakhir di fase Grup A Piala Dunia U17/2023 melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) malam. Skuad Garuda pun dituntut menang demi melaju ke babak 16 besar. Mampu nggak ya?

Tim asuhan Bima Sakti hadapi persaingan yang cukup ketat di Grup A saat ini. Apalagi, Indonesia hanya bertengger di urutan ketiga dengan koleksi dua poin – dua poin di belakang Ekuador yang ada di posisi teratas dan satu poin di belakang Maroko di peringkat kedua grup.

Untuk itu Timnas Indonesia U17 dituntut menang di laga melawan Maroko malam nanti, guna memastikan tiket ke babak 16 besar.

Jika skuad Bima Sakti kembali meraih hasil imbang, peluang lolos bisa saja terjadi jika mereka amankan status peringkat ketiga terbaik. Namun peluang ini sangat tipis, karena tergantung pada hasil pertandingan di grup lain.

Pelatih Bima Sakti pun targetkan menang di laga melawan Maroko U17. Jika menang sulit diraih Arkhan Kaka dan kawan-kawan, maka Bima menuntut anak asuhnya untuk meraih hasil imbang dan berharap tetap melaju ke babak 16 besar sebagai tim berperingkat ketiga terbaik.

Timnas Maroko Lawan yang Lumayan Berat!

Satu hal yang harus kita ingat, anak-anak asuh Bima Sakti memang akan hadapi lawan berat di laga terakhir fase grup ini, karena Timnas Maroko U17 merupakan runner-up Piala Afrika U17/2023.

Dengan prestasi ini, tentu saja, skuad muda Singa Atlas memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Timnas Maroko U17 di antaranya diperkuat gelandang muda Juventus, Adam Boufandar, Zakaria Ouazane dari Ajax dan penyerang klub Bundesliga Darmstadt, Othmane Elidrissi Erahhali.

Sementara Indonesia, sejauh ini berhasil tunjukkan permainan gemilang melawan Ekuador dan Panama di dua laga sebelumnya, yang sama-sama berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia dan Maroko Sempat Latihan Tertutup

Jelang pertemuan kedua tim, baik Timnas Indonesia U17 maupun Maroko U17 sama-sama menggelar latihan secara tertutup. Dalam sesi latihan di hari Selasa (14/11) lalu, kedua tim tak perbolehkan media massa maupun fans untuk menyaksikan latihan tersebut.

Waktu latihan pun dilakukan ditempat dan waktu yang berbeda. Jika skuad Bima Sakti menggelar latihan di Lapangan ABC Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo pukul 16.30 WIB, Timnas Maroko U17 lakukan latihan bersama di Lapangan THOR.

Maroko Sempat Kalah, Timnas Indonesia Raih Hasil Imbang Lagi?

Di laga sebelumnya, Maroko secara mengejutkan kalah dari Ekuador di laga kedua. Meski demikian, dengan rekam jejak yang mereka miliki, harus diakui Maroko tetap tim yang kuat dan bisa membahayakan posisi Indonesia.

Segala hal memang bisa terjadi di lapangan, tapi Indonesia belum pernah menang di fase grup ini, meskipun itu berarti skuad Bima Sakti tak bisa dikalahkan. Laga Maroko vs Indonesia di matchday ketiga fase grup A inipun diprediksi akan berakhir imbang 1-1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!