Chelsea Tampaknya Batal Rekrut Victor Osimhen di Bulan Januari

Gilabola.com – Chelsea diiberitakan menarik diri dari ide merekrut penyerang Napoli, Victor Osimhen, di bursa transfer bulan Januari.

Kita tentu masih ingat bagaimana tim London Barat itu sebelumnya prioritaskan perekrutan penyerang baru di tengah musim ini. Alasannya, sudah pasti, kurangnya opsi di belakang Nicolas Jackson setelah Armando Broja dan Christopher Nkunku sama-sama alami cedera serius dalam setahun terakhir.

Jackson naik-turun awali karirnya di Stamford Bridge, setelah belum lama ini ia dicoret dari skuad The Blues asuhan Mauricio Pochettino. Namun, kini dia berhasil dapatkan kembali tempatnya dan sukses mencetak hattrick di laga melawan Tottenham Hotspur, serta mencetak gol ketiga Chelsea dalam laga imbang 4-4 melawan Manchester City.

Diungkapkan Football London, kemungkinan kesepakatan transfer untuk Victor Osimhen tak akan terjadi selama musim ini, mengingat dana besar yang dibutuhkan klub untuk datangkan pemain itu.

Chelsea sebelumnya telah gelontorkan dana delapan digit untuk datangkan Enzo Fernandez ke Stamford Bridge pada bulan Januari 2023, dan tampaknya enggan keluarkan dana serupa kali ini.

Chelsea Mungkin Pilih Datangkan Ivan Toney?

Ivan Toney juga masuk dalam daftar bidikan mereka dan pemain ini bisa menelan biaya yang lebih rendah. Apalagi, striker tersebut kemungkinan besar akan tinggalkan Brentford setelah ia selesai jalani sanksi larangan bermain selama delapan bulan akibat melanggar aturan perjudian.

Namun, laporan itu menyatakan Chelsea saat ini masih bimbang, apakah mereka akan melongok bursa transfer untuk merekrut penyerang baru di bulan Januari atau menunggu hingga musim panas.

Hal ini sebagian disebabkan karena akan kembalinya Nkunku ke skuad utama dalam waktu yang sangat dekat, sementara The Blues punya harapan tinggi bahwa ia bisa bermain dengan baik dalam seragam London biru.

Nkunku tercatat sukses mencetak 58 gol dalam dua musim terakhirnya bersama RB Leipzig, dan berhasil dipanggil ke skuad Timnas Perancis yang terkenal kompetitif sebelum cedera. Sayangnya, masalah kebugaran telah menghantuinya selama 12 bulan terakhir ini.

Osimhen atau Toney Datang, Broja Bisa Tinggalkan Chelsea

Sementara Broja juga telah terbukti menjadi opsi yang berguna bagi Pochettino setelah ia pulih dari cedera lutut yang cukup serius. Pemain internasional Albania inilah yang memenangkan penalti yang akhirnya membawa The Blues raih hasil imbang melawan City akhir pekan lalu.

Namun, jika Chelsea putuskan untuk tetap merekrut Osimhen atau Toney, kemungkinan Broja akan mengevaluasi masa depannya di klub London Barat tersebut. Pasalnya, ia kemungkinan akan menjadi pilihan ketiga di belakang Jackson dan Nkunku – yang akan segera kembali ke lapangan.

Ada kehebohan besar terkait kemampuan Chelsea di lini serang, setelah tim itu hanya bisa mencetak 13 gol dalam 10 pertandingan awal Liga Premier musim ini – tujuh di antaranya dicetak di laga melawan dua tim promosi, Luton Town dan Burnley.

Namun, mereka akhirnya bisa memanfaatkan taktik yang diterapkan Ange Postecoglou saat bermain dengan sembilan pemain dalam derby London dua pekan lalu, sembari juga mencetak empat gol saat melawan juara bertahan.

Meskipun Jackson telah memberi banyak kontribusi, rekrutan baru dari Inggris, Cole Palmer, juga ikut mencetak dua gol dan satu assist dalam dua pertandingan tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!