Bek AC Milan Mengaku Sangat Frustrasi Usai Sekali Lagi Diabaikan Timnas Inggris

Gilabola.com –  Fikayo Tomori, bek tengah AC Milan, menyatakan rasa frustrasinya atas kurangnya perhatian dari manajer Inggris, Gareth Southgate, meskipun berharap dapat memperoleh tempat di Kejuaraan Eropa tahun depan.

Pemain berusia 25 tahun itu telah berkembang sejak kepindahannya ke Italia dari Chelsea pada Januari 2021 lalu di mana dia bahkan membantu klubnya untuk memenangkan gelar Serie A 2022.

Dia juga membantu AC Milan untuk mencapai babak semifinal Liga Champions di musim lalu, sembari sekali lagi mengantarkan pasukan Stefano Pioli untuk finish di empat besar klasemen Serie A.

Sayangnya, meski telah menjadi pilihan reguler di lini belakang Rossoneri, Fikayo Tomori hanya mencatatkan empat caps senior untuk timnas Inggris, dengan tidak lebih dari satu penampilan dalam satu tahun kalender.

Sekarang, bek tengah berusia 25 tahun itu mengungkapkan perasaannya kepada wartawan internasional Inggris menjelang pertandingan melawan timnas Malta, menyatakan bahwa banyak pemain ingin bertahan dan berkembang di tim nasional.

Karirnya di Inggris sempat stagnan setelah pertama kali dipanggil pada usia 21 tahun dan tampil sebagai pemain pengganti. Setelah tahun Covid, dia kurang mendapatkan panggilan karena kurang bermain.

Pindah ke Milan pada Januari 2021 membuka peluang barunya, dan musim ini dimulai dengan baik, diharapkan untuk memainkan lebih banyak pertandingan dan mendapatkan lebih banyak caps.

Meski Harry Maguire jarang bermain untuk Manchester United di awal musim, Gareth Southgate masih memilihnya daripada Fikayo Tomori, yang bahkan seringkali tidak masuk bangku cadangan.

Tomori, yang awalnya dipinjamkan ke Milan dan kemudian dibeli secara permanen dengan biaya Rp 550 Milyar, telah menjadi bagian dari skuad timnas Inggris ketika masih di Chelsea.

Dia kemudian menyadari bahwa keputusannya untuk bermain di luar negeri dapat menarik perhatian, selain membantunya untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih reguler ketimbang di Stamford Bridge.

Bek tengah berusia 25 tahun ini telah tampil dalam 15 penampilan di semua kompetisi musim ini bagi AC Milan dan bahkan mencetak gol dalam kemenangan tandang 3-1 atas Cagliari.

Terlepas dari kekecewaannya karena sekali lagi diabaikan oleh manajer Gareth Southgate di jeda internasional kali ini, Fikayo Tomori berharap bahwa dia bisa dipertimbangkan untuk Euro 2024 mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!