Timnas Perancis Sudah Aman, Siap Halangi Tunisia Melaju ke 16 Besar

Timnas Perancis bakal jadi penghalang Tunisia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua tim akan bertemu di laga terakhir fase Grup D di Education City Stadium, Rabu (30/11) malam.

Gila Bola – Sadar bahwa Les Bleus sudah dipastikan lolos dan tinggal selangkah lagi amankan posisi teratas grup, pelatih Didier Deschamps diperkirakan akan mengistirahatkan sejumlah bintangnya.

Di atas kertas, tampaknya laga akan berlangsung tak imbang, di mana skuad the Carthage Eagles tak pernah menang di dua laga fase grup Piala Dunia sejauh ini.

Namun, di Piala Dunia 2018, Tunisia tunjukkan sejumlah momen yang penuh kualitas, di mana mereka berhasil kalahkan Panama, 2-1.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Mereka juga berhasil memaksa Inggris untuk bermain imbang hingga menit-menit terakhir pertandingan, sampai akhirnya Harry Kane mencetak gol kemenangan Inggris ketika itu.

Timnas Tunisia Hadapi Laga yang Benar-benar Berat 

Wahbi Khazri sudah mencetak dua gol di turnamen empat tahunan ini, dan pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan kembali terlibat dalam upaya Tunisia mencetak gol ke gawang Perancis malam ini, bersama-sama pemain muda Manchester United yang kini sedang dipinjamkan ke Birmingham City, Hannibal Mejbri.

Namun, mereka akan hadapi tugas yang benar-benar berat di laga melawan Perancis yang bertekad melupakan kekecewaan mereka setelah gagal di Euro 2020, dan mengejar trofi Piala Dunia untuk ketiga kalinya di Qatar.

Diungkapkan SunSport, sebelum laga malam ini Perancis dan Tunisia pernah bertemu di lapangan di sebuah laga persahabatan pada tahun 2010. Saat itu, Tunisia berhasil menahan imbang Les Bleus, 1-1.

Kabar Cedera Timnas Perancis dan Tunisia

Timnas Perancis tak akan diperkuat Lucas Hernandez yang harus absen di sisa perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 ini, setelah ia mengalami cedera ACL di pertandingan melawan Australia.

Sedangkan skuad Timnas Tunisia, saat ini mereka tak punya kekhawatiran cedera dan dipastikan seluruh pemainnya tersedia untuk dimainkan.

Meski demikian, seperti ditambahkan Evening Standard, Les Bleus memiliki posisi yang sangat kuat, sehingga bisa dengan mudah lakukan rotasi pemain – sesuatu yang terbukti akan sangat membantu di tengah serangkaian masalah cedera.

Perubahan Skuad Timnas Perancis dan Tunisia

Eduardo Camavinga kemungkinan akan bermain di posisi bek kiri, dan berikan Theo Hernandez waktu rehat sejenak, karena hanya dia-lah satu-satunya opsi pemain dengan spesialisasi itu di skuad Deschamps. Sementara Kylian Mbappe akan menjadi starter lagi.

Sedangkan William Saliba, Matteo Guendouzi, Kingsley Coman dan Youssouf Fofana seluruhnya kemungkinan akan bermain di laga melawan Tunisia.

Bagi Tunisia, Wahbi Khazri kemungkinan akan menjadi starter di pertandingan kontra Perancis yang harus mereka menangkan ini. Meski demikian, kemungkinan tidak akan terlalu banyak perubahan yang dilakukan di skuad Tunisia ini.

Prediksi Starting XI Timnas Tunisia dan Perancis

Prediksi Tunisia XI: Dahmen; Bronn, Talbi, Meriah; Kechrida, Skhiri, Laidouni, Abdi; Msakni, Sliti; Khazri.

Prediksi Perancis XI: Mandanda; Pavard, Konate, Varane, Camavinga; Guendouzi, Fofana; Coman, Griezmann, Mbappe; Thuram.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUsai Kalahkan Tim Tertua di Piala Dunia 2022, Tim Kedua Termuda Amerika Serikat Siap Hajar Belanda
SelanjutnyaLeeds United Ketar-ketir Pemainnya Dibajak Inter Milan Usai Menawan di Piala Dunia 2022