Timnas Spanyol Tanpa Penyerang Andalan Luis Enrique di Piala Dunia

Gilabola.com – Harapan Luis Enrique ingin membawa Mikel Oyarzabal di Piala Dunia berakhir. Sang pemain masih cedera.

Menjelang Piala Dunia 2022 pelatih timnas Spanyol mendapatkan berita buruk. Luis Enrique tak bisa membawa penyerang andalannya.

Mikel Oyarzabal adalah kapten tim Real Sociedad. Dia merupakan salah satu pesepak bola yang kerap menjadi andalan Luis Enrique di sektor sayap kanan atau kiri. Pada Euro 2020, dia selalu dimainkan walapun tak bermain selama 90 menit.

Sementara di UEFA Nations League 2021, Mikel Oyarzabal bermain penuh di semifinal dan final. Sayangnya, dia gagal membawa timnas Spanyol juara lantaran di laga pamungkas La Furia Roja kalah 1-2 kontra Perancis.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Alhasil, pada Piala Dunia 2022 Oyarzabal diharapkan bisa memperkuat timnas Spanyol lagi. Namun, pesepak bola berusia 25 tahun mengalami cedera ligamen anterior sejak bulan Maret dan cederanya serius hingga membuatnya belum tampil untuk Real Sociedad di musim 2022/23.

Sebulan yang lalu, Mikel Oyarzabal telah kembali berlatih dengan Real Sociedad sehingga ada harapan bisa memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar. Namun diberitakan Diario AS via Football Espana, sang pemain namanya tidak ada dalam daftar skuad untuk laga melawan Sevilla. Artinya, dia belum bisa memainkan laga pertamanya di La Liga di musim ini.

Dengan berita tersebut, Luis Enrique tidak akan membawa Mikel Oyarzabal untuk memperkuat timnas Spanyol di Qatar. Padahal jika fit, bisa jadi Piala Dunia pertamanya.

Oyarzabal sendiri telah membukukan 21 caps internasional bersama La Furia Roja dan sudah mengemas 6 gol. Dia debut pada 2016 di era kepelatihan Vicente del Bosque.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaGrup C Piala Dunia 2022 Profil dan Peluang Timnas Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia
SelanjutnyaGrup D Piala Dunia 2022 Profil dan Peluang Timnas Perancis, Australia, Denmark, Tunisia