Timnas Wales Bawa Remaja 18 Tahun Sebagai Pemain ke-27 di Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Timnas Wales membawa wonderkid Birmingham City, Jordan James, ke Piala Dunia 2022 sebagai ‘pemain ke-27’ dalam skuad mereka. Bukan untuk bermain, tapi semata-mata untuk memberi pengalaman pada pemain 18 tahun itu.

Gelandang remaja tersebut memilih untuk membela Wales dibandingkan Timnas Inggris, meskipun ia tak masuk dalam skuad Rob Page yang akan berlaga di Qatar akhir bulan ini.

Meski demikian, pemain 18 tahun itu akan ikut dalam rombongan Timnas Wales yang berangkat ke Qatar, untuk dapatkan pengalaman dan ia akan tetap bersama skuad asuhan Page sementara divisi Championship pun tengah jeda.

Hebatnya, James yang pernah dua kali membela Timnas U-20 Inggris itu sama sekali belum pernah bermain untuk tim U-21 Wales, meskipun namanya masuk dalam skuad muda The Dragons yang bertanding melawan Austria di bulan September.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun setelah Joe Allen mundur dari skuad itu, Jordan James pun dipromosikan ke tim senior. Menurut SunSport, pemain remaja itu memang belum masuk lapangan, tapi dia berada di bench ketika Timnas Wales bertemu Polandia di Uefa Nations League.

Peran Jordan James sebagai pemain ke-27 Timnas Wales akhirnya datang meskipun ia belum pernah menjadi starter untuk Birmingham City sejak bulan Agustus. James bahkan lebih sering mendapat peran cameo di akhir pertandingan.

Meski demikian James telah menjadi starter di enam pertandingan Championship yang dilakoni Birmingham di awal musim ini, dan itu sudah cukup membuat Page menyukai penampilan pemain muda tersebut di lapangan.

Tergantung pada bagaimana progres Wales dalam turnamen itu, James bisa melewatkan pertandingan Birmingham yang berikutnya.  Itu karena laga Birmingham yang berikutnya akan digelar di Blackpool pada 10 Desember, yang akan bersamaan dengan jadwal perempatfinal Piala Dunia.

Jordan James merupakan gelandang kelahiran tahun 2004 yang memulai debutnya di tim senior saat masih berusia 17 tahun. Ia lahir di Inggris dan memiliki darah Wales dari ayahnya.

Itulah sebabnya, James telah mewakili Wales dan Inggris di usia dini, sampai akhirnya mendapat panggilan pertama dari tim senior Wales pada bulan September 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPSG Menang 5 Gol, Semua Kecuali Dua Gol dan Assist Terakhir, Dilakukan Pemain Piala Dunia
SelanjutnyaAston Villa Menang Lagi! Unai Emery Catatkan Kemenangan Kedua di Liga Inggris