Alasan Gavi Mengapa Kemenangan Barcelona Lawan Sevilla Penting

Gila BolaBarcelona berhasil menang atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (30/9) dini hari WIB. Gavi dan kolega menang tipis 1-0.

Bermain di Lluis Companys Olympic Stadium, kedua tim saling menyerang tetapi sayangnya tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.Gol akhirnya datang untuk Barcelona lewat gol bunuh diri Sergio Ramos di menit ke-76.

Hasil tersebut membawa klub sepak bola asal Catalan naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 20 poin. Barcelona menggeser Girona yang sedang dalam performa bagus.

Sevilla yang kalah harus puas tertahan di peringkat ke-12 klasemen La Liga dan baru mengumpulkan 7 poin dari 7 pertandingan yang sudah dilakoni. Usai pertandingan, Gavi bahagia karena Barcelona bisa menang atas Los Palanganas.

Tanggapan dari Gavi 

Paska pertandingan dikutip dari barcablaugrana, Gavi mengatakan ini adalah kemenangan penting untuk Barcelona. Ia menilai klub sepak bola asal Catalan memang pantas memenangkan laga Liga Spanyol kontra Sevilla.

Oleh karena itu, Gavi sangat girang dengan hasilnya melawan Sevilla di mana Barcelona bisa menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Sergio Ramos.

Barcelona sendiri unggul penguasaan bola atas Sevilla 59 banding 41 persen. Kemudian Gavi dan kolega mampu melepaskan 18 tembakan, yang mana 5 di antaranya on target.

Kenapa Kemenangan Barcelona Penting?  

Gavi menyatakan jika kemenangan atas Sevilla di pekan ketujuh Liga Spanyol sangat penting dan hal itu wajar. Pasalnya, di laga sebelumnya Barca menghadapi Mallorca.

Hasilnya, Barcelona ditahan imbang dengan skor 2-2. Padahal, di pertandingan tersebut Gavi dan kolega banyak ciptakan peluang dan membuat Xavi Hernandez sedikit geram dengan anak asuhnya.

Di sisi lain, tiga poin dari Sevilla juga membuat Barcelona tetap dalam jalur persaingan menangkan trofi Liga Spanyol dan menjadi modal penting bagi laga selanjutnya.

Pertandingan Selanjutnya 

Setelah menang atas Sevilla di pekan ketujuh Liga Spanyol, Barcelona akan melawan FC Porto di laga kedua Grup H Liga Champions.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (5/10) dini hari WIB. Mampukah Gavi dan kolega menangkan pertandingan atau Bacelona akan dapat kejutan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!