Prediksi Dewa United vs Persebaya Surabaya: Tak Pernah Kalah di Kandang, Tangsel Warriors Harus Waspadai Kekuatan Tim Tamu

Gila Bola – Prediksi Dewa United vs Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/9) sore.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan kedatangan tim kuat di pekan ini. Laga diperkirakan akan berlangsung seru, karena kedua tim – pastinya, terus mencari tambahan poin demi kembali memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Apalagi Dewa United, yang menjadi tuan rumah, tetapi posisinya tengah melorot ke urutan 13. Meskipun hadapi tim kuat sekelas Persebaya, tim asuhan Jan Olde Riekerink itu dipastikan tak mau kalah di kandang sendiri.

Tuan rumah tentunya ingin bangkit dan memperbaiki situasi mereka setelahh kalah 0-1 dari sesama tim asal Tangerang, Persita, pada pekan sebelumnya. Namun DWUF akan hadapi lawan berat, karena tim Bajol Ijo baru saja kantongi pemantik semangat untuk kembali menang, setelah kalahkan Arema FC 3-1 pekan lalu.

Berkat kemenangan yang diraihnya dalam Derby Jawa Timur, Persebaya langsung meroket ke urutan tujuh dan kantongi poin 21. Tentunya mereka tak ingin kalah meskipun harus beraksi di kandang lawan.

Head to head Dewa United – Persebaya Surabaya

24.12.22 – Dewa United 1 – 2 Persebaya Surabaya
15.04.23 – Persebaya Surabaya 3 – 0 Dewa United

Lima Pertandingan Terakhir Dewa United

19.08.23 – RANS Nusantara 0 – 0 Dewa United
25.08.23 – Dewa United 2 – 0 Persija Jakarta
03.09.23 – Persikabo 1973 1 – 1 Dewa United
15.09.23 – Dewa United 2 – 2 Bhayangkara FC
22.09.23 – Persita Tangerang 1 – 0 Dewa United

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

18.08.23 – Persebaya Surabaya 1 – 0 PSM Makassar
26.08.23 – PSS Sleman 0 – 0 Persebaya Surabaya
03.09.23 – Persebaya Surabaya 2 – 1 Borneo FC
17.09.23 – Madura United 3 – 0 Persebaya Surabaya
23.09.23 – Persebaya Surabaya 3 – 1 Arema FC

Prediksi Pertandingan

Tampaknya, tak akan mudah bagi Dewa United untuk amankan kemenangan di kandang sendiri pekan ini. Lawan yang akan mereka hadapi sore nanti tak main-main, apalagi dalam dua pertemuan kedua tim, Dewa United belum pernah bisa menang atas Persebaya.

Namun, apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Apalagi, Persebaya pun baru bangkit setelah sempat terseok-seok di awal musim. Di tangan pelatih sementara, Uston Nawawi, dan di laga perdana pelatih baru asal Spanyol, Josep Gombau, Persebaya berhasil bangkit.

Meski demikian, Persebaya tetap harus mewaspadai sepak terjang Dewa United, yang belum pernah kalah di kandang sendiri, Tangsel Warriors bahkan sempat kalahkan Persija, 2-0, saat tim ibukota itu tandang ke Indomilk Arena beberapa waktu lalu.

Dengan peluang bermainnya Egy Maulana Vikri yang sudah kembali ke tanah air setelah Timnas Indonesia U24 gagal melaju di babak 16 besar Asia Games Hangzhou, Dewa United akan kembali bermain dengan kekuatan penuh mereka. Inilah yang harus benar-benar diantisipasi Bajol Ijo walau mereka berhasil bangkit di musim ini.

Namun, tuan rumah juga tak boleh lengah dengan kekuatan yang dimiliki Persebaya, yang dipastikan siap tempur dalam laga sore nanti. Prediksi Skor: Dewa United 1 – 1 Persebaya Surabaya.

Prediksi Susunan Pemain

Dewa United: Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Risto Mitrevski, Junior Eldstal, Alta Ballah; Dimitris Kolovos, Theo Numberi, Ricky Kambuaya; Ahmad Nufiandani, Alex Martins, Majed Osman.

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi; Ze Valente, Andre Oktaviansyah, Song Ui-young; Sho Yamamoto, Paulo Victor, Bruno Moreira.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!