Menangi Semua Sejarah Pertemuan Atas Tim Tamu, AS Roma Harus Pede Bisa Menang

Gila Bola – Di tengah tekanan yang memuncak usai awal musim yang buruk, AS Roma akan melanjutkan perjuangan mereka untuk keluar dari papan bawah saat menjamu Frosinone di laga lanjutan Liga Italia pada Senin (2/10) dini hari WIB.

Tekanan semakin besar di pundak manajer Jose Mourinho dan pasukannya, karena sejak kemenangan 7-0 yang sensasional atas Empoli, mereka tidak pernah lagi menang di dua laga berikutnya di Serie A.

Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Torino, AS Roma kemudian secara mengejutkan dihancurkan tim promosi Genoa dengan skor telak 4-1 meski tim tamu menguasai hingga 71 persen penguasaan bola.

Hasil itu membuat Giallorossi sekarang terdampar di urutan ke-16 klasemen dengan hanya lima poin dari enam pertandingan setelah baru menang sekali dari enam laga tersebut dan menelan tiga kekalahan.

Frosinine, di sisi lain, justru menikmati performa mengejutkan dalam artian positif, saat ini menduduki urutan kedelapan klasemen dengan sembilan poin dari enam pertandingan mereka.

Sementara satu-satunya kekalahan mereka datang melawan juara bertahan Napoli, tim besutan Eusebio Di Francesco sekarang tengah menikmati rekor lima pertandingan tanpa kekalahan, termasuk hasil imbang 1-1 melawan Fiorentina selama pertengahan pekan.

Berita Tim

Tammy Abraham, Marash Kumbulla, Renato Sanches, Chris Smalling, dan Diego Llorente bisa absen untuk AS Roma karena cedera, meski nama terakhir masih punya peluang untuk bermain.

Francesco Gelli, Pol Lirola, Abdou Harroui, dan Kaio Jorge tidak ikut perjalanan tandang ke ibukota karena cedera.

Head to Head

Hanya ada empat pertemuan di antara kedua tim sejauh ini, yang semua terjadi di Serie A, dengan AS Roma memiliki rekor sempurna 100 persen kemenangan atas Frosinone. Sebenarnya ada juga satu pertemuan non-kompetitif pada 2020 di laga persahabatan, dan Roma juga memenangkan pertemuan itu.

Prediksi

AS Roma akan percaya diri untuk bisa kembali ke jalur kemenangan mengingat rekor positif mereka melawan rival ibukota ini setelah memenangkan semua lima pertemuan sebelumnya kontra Frosinone.

Menariknya bahwa pertemuan kedua tim juga biasanya menghasilkan banyak gol, dengan empat dari lima pertemuan kedua tim berakhir dengan setidaknya empat gol yang dicetak.

AS Roma tampaknya mengalami dampak dari tradisi buruk manajernya Jose Mourinho yang selalu mengalami masa-masa sial di musim ketiganya bersama klubnya karena mereka saat ini masih terdampar di papan bawah klasemen.

Frosinone jelas telah memiliki awal musim yang lebih baik sejauh ini, tapi AS Roma yang umumnya dikenal cukup jago saat bermain di kandang harus bisa memanfaatkan peluang kembali ke hadapan publik mereka untuk mulai memperbaiki hasil dan posisi mereka di papan klasemen.

Prediksi Skor : AS Roma 2-1 Frosinone

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!