Gian Piero Gasperini Tanpa Dua Strikernya, Juventus Harap Lanjutkan Rekor Positif

Gila Bola – Pertarungan papan atas anggota empat besar klasemen akan tersaji di Bergamo saat Atalanta menjamu Juventus di laga lanjutan Liga Italia pada Minggu (1/10) malam WIB.

Sebuah sepakan mendatar kaki kanan dari dalam kotak penalti oleh Teun Koopmeiners dari skema serangan yang apik di menit ke-13 terbukti menjadi gol tunggal yang tercipta untuk memenangkan pertandingan Atalanta atas tuan rumah Verona.

Sebenarnya pasukan Gian Piero Gasperini bisa saja mencetak lebih banyak gol kemenangan, tapi sundulan jarak dekat Charles de Ketelaere secara mengejutkan melenceng dari sasaran sehingga tidak ada gol tambahan tercipta dalam pertandingan.

Hasil itu berarti Atalanta telah memenangkan semua tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet di semua tiga laga tersebut, dua di antaranya di Serie A untuk membawa mereka berada di peringkat keempat klasemen dengan empat kemenangan dan dua kali kalah.

Juventus, sementara itu, bangkit dari kekalahan buruk 4-2 di kandang Sassuolo untuk meraih kemenangan tipis 1-0 atas Lecce yang benar-benar tampil solid secara defensif, tapi jadinya buruk dalam serangan dengan hanya dua tembakan dan nol tepat sasaran.

Beruntung bahwa pasukan Max Allegri akhirnya bisa memecah pertahanan ketat tim tamu berkat sontekan jarak dekat Arkadiusz Milik, memberi mereka tiga poin berharga dan berada di peringkat ketiga dengan 13 poin dari enam pertandingan.

Berita Tim

Atalanta akan masuk ke laga ini tanpa dua striker mereka karena cedera yaitu El Bilal Traore dan Gianluca Scamacca.

Dua bek sayap Alex Sandro dan Mattia de Sciglio masih menjadi masalah cedera bagi Juventus. Paul Pogba terus diskors, sementara Moise Kean diragukan.

Head to Head

Juventus masih unggul dalam sejarah pertemuan mereka baru-baru ini melawan Atalanta dan telah memenangkan 31 dari 49 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan enam kemenangan Atalanta, dan 12 laga lainnya berakhir imbang.

Prediksi

Secara umum, Juventus akan percaya diri melawan tuan rumah mereka ini karena mereka hanya kalah tiga kali dari 38 pertandingan terakhir mereka melawan Atalanta di semua kompetisi.

Di Bergamo, bahkan The Old Lady menang dua dan imbang satu dalam tiga lawatan terbaru mereka, termasuk kemenangan 0-2 di pertemuan terakhir di musim lalu berkat gol-gol Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic.

Kedua tim sebenarnya juga sudah bertemu di awal musim ini di laga persahabatan yang berakhir imbang tanpa gol dan sekarang keduanya akan memperbarui pertemuan head to head mereka di Bergamo.

Ketajaman pasukan Gian Piero Gasperini tentu saja akan tereduksi karena absennya dua striker mereka, El Bilal Traore dan Gianluca Scamacca, yang berarti mereka akan mendorong Charles de Ketelaere untuk bermain di depan lagi bersama Ademola Lookman.

Arkadiusz Milik mencetak gol kemenangan di laga sebelumnya untuk Juventus, tapi Dusan Vlahovic mungkin akan kembali ke starting XI. Terlepas dari hasil kejutan dalam kekalahan melawan Sassuolo, tim Max Allegri telah cukup solid di musim ini dan mereka seharusnya bisa mengamankan setidaknya satu poin di sini.

Prediksi Skor : Atalanta 1-1 Juventus

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!