Alasan Joao Felix Cocok untuk Barcelona

Gila Bola – Juru taktik timnas Belgia, Roberto Martinez optimis Joao Felix akan sangat cocok untuk Barcelona dan kan menjadi pemain kunci di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Felix gabung ke Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2023. Di sisi lain, sang pemain memang juga ngebet untuk bergabung ke raksasa Liga Spanyol.

Joao Felix juga sudah menjalani debutnya setelah beberapa hari tiba di Barcelona. Xavi Hernandez memainkannya dalam kemenangan 2-1 kontra Osasuna. Tercatat ia bermain selama 10 menit.

Sekarang sang pemain sedang memperkuat timnas sepak bola Portugal di FIFA Matchday. Roberto Martinez pun yakin Felix bisa bersinar di Liga Spanyol dengan Barcelona.

Penjelasan Roberto Martinez 

Dikutip dari barcablaugrana, Roberto Martinez akan sangat cocok di Barcelona karena punya skil teknis yang luar biasa dan permainannya memang mirip dengan filosofi Barca.

Roberto Martinez juga mengungkapkan ketika Joao Felix tidak dalam kondisi terbaiknya, sang pemain tetap penting untuk timnas Belgia di laga internasional.

Oleh karena itu, ia juga meyakini Felix akan sama pentingnya untuk Xavi Hernandez dan Barcelona di musim 2023/24.

Joao Felix Cetak Gol untuk Timnas Portugal

Pemain sepakbola berusia 23 tahun dimainkan Roberto Martinez saat timnas Portugal melawan Luksemburg, Selasa (12/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Joao Felix mencetak satu gol. Menariknya, gol yang terakhir ia cetak di timnas Portugal pada Maret 2023 juga ke gawang Luksemburg.

Cuma yang membedakan adalah pada bulan Maret bermain sebagai pemain sayap kanan, sedangkan pemain yang dipinjam ke Barcelona ditempatkan oleh Roberto Martinez sebagai gelandang serang.

Usai Jeda Internasional Bisa Unjuk Gigi di Barcelona 

Setelah menjalani debut selama 10 menit, Joao Felix usai FIFA Matchday bisa tampil starter untuk Barcelona di Liga Spanyol. Bahkan ia bisa menunjukkan kualitas terbaiknya, bahwa dirinya memang pantas bermain untuk Blaugrana.

Menarik dinantikan apakah Jao Felix akan bersinar di Barcelona selama satu musim atau tidak saat menjalani pinjaman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!