Alasan Mengapa Lionel Messi Perlu Kembali ke Barcelona

Gila BolaLionel Messi dinilai memang tak boleh dipisahkan dengan Barcelona. Ronald Koeman mendukung sang pemain kembali ke Camp Nou.

Desas-desus seputar kembalinya Messi ke raksasa Liga Spanyol semakin kencang belakangan ini. Sampai sekarang, pemain timnas sepak bola Argentina juga belum memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Padahal, masa kerjanya bersama PSG akan habis di akhir musim 2022/23. Sehingga membuat pemain bintang itu bakal berstatus bebas transfer pada musim panas 2023. Belum lama ini, ia diberitakan juga mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Al Hilal bahkan siap menggoda Lionel Messi dengan gaji sebesar 400 juta euro atau setara Rp 6,5 triliun per tahun. Tapi King Leo sepertinya tak tertarik. Itu artinya, peluangnya untuk kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas terbuka. Ronald Koeman pun mendukung sang pemain kembali berkarier di Liga Spanyol.

Alasa Utama 

Dikutip dari Sportsmax, Ronald Koeman mengatakan Messi adallah pemain terbaik di dunia dan ia menyebutkan ketika masih melatih Barca, kemudian ia putuskan pergi sulit.

Menurut pelatih yang sekarang tangani sepak bola Belanda itu, tim yang berhasil mengamankan Lionel Messi bisa menjadi lebih kuat. Jadi ketika ia pergi dari Barcelona adalah hari yang sangat buruk.

Lebih lanjut, Ronald Koeman juga bilang jika sang pemain berseragam tim lain menyakitkan. Menurutnya, Barcelona adalah rumah bagi Lionel Messi dan Koeman sepenuhnya mendukung kembali sang pemain ke Camp Nou.

Lionel Messi

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer. Namun ia pergi dari klub asal Catalan dengan berbagai catatan yang luar biasa.

King Leo tercatat telah bermain dalam 778 laga. Kemudian mencetak 672 gol dan 303 assist di semua kompetisi.

Pemenang tujuh kali Ballon D’Or juga sering menjadi top skor di Liga Spanyol. 10 trofi La Liga berhasil dipersembahkan Lionel Messi. Kemudian 4 trofi Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, dan 3 trofi Piala Super UEFA.

Barcelona Bakal Juara 

Usai membahas Lionel Messi, Ronald Koeman juga bicara peluang Barcelona juarai Liga Spanyol pada musim 2022/23. Diketahui, Barca berhasil ungguli 13 poin di klasemen dari Real Madrid.

Koeman pun optimis jika Xavi Hernandez bakal membawa Barcelona jadi juara La Liga. Ia menilai mereka memang pantas menangkan karena punya skuad yang bagus dan punya kualitas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!