Massimiliano Allegri Jelang Juventus vs Sporting CP: Nggak Gampang!

Gila BolaMassimiliano Allegri telah memberikan peringatan ke pemain Juventus bahwa Sporting CP tim yang berbahaya. Sang pelatih tak ingin anak asuhnya meremehkan lawan.

Duel Juventus vs Sporting CP akan tersaji di Allianz Stadium pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/23, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Juventus sebelumnya di babak 16 besar Liga Europa lebih dulu menyingkirkan Freiburg. Sementara Sporting CP secara mengejutkan mampu menghentikan langkah Arsenal.

Klub sepak bola asal Turin menyambut laga ini kurang bagus. Pasalnya di laga terakhir kalah 2-1 lawan Lazio. Sedangkan Sporting CP mampu menang 3-4 hadapi tuan rumah Casa Pia. Jelang pertandingan, Massimiliano Allegri menilai laga ini tidak akan mudah untuk Si Nyonya Tua.

Wanti-wanti Pemain Juventus

Dalam konferensi pers jelang duel Juventus vs Sporting CP dikutip dari Sportsmax, Massimiliano Allegri mengatakan laga melawan Sporting CP sulit. Ia menyebutkan sekarang sudah di fase perempat final Liga Europa dan memperingatkan ke anak asuhnya bahwa klub asal Portugal belum kalah dalam 11 laga di semua kompetisi.

Lebih lanjut, Allegri juga memuji pelatih Ruben Amorim. Menurutnya, dia adalah pelatih sepak bola muda dan sangat bagus. Kemudian telah menghapus puasa gelar Sporting CP selama 19 tahun.

Oleh karena itu, Massimiliano Allegri berpesan ke pemain Juventus agar bermain dengan cara yang benar di perempat final Liga Europa kontra Sporting CP di hadapan ribuan suporter. Sebab, jika meraih hasil positif akan mudahkan main di leg kedua.

Massimiliano Allegri Update Pemain

Kemudian menjelang pertandingan Juventus vs Sporting CP di perempat final Liga Europa, Massimiliano Allegri juga memberikan berita baik kepada suporter bahwa Paul Pogba akan tersedia di laga ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun pelatih asal Italia itu menjelaskan Pogba kemungkinan besar akan bermain dari bangku cadangan untuk Juventus. Selain itu, pemain yang tersedia lainnya adalah Dusan Vlahovic dan Alex Sandro.

Sementara itu, Massimiliano Allegri menyebutkan satu pemain raksasa Liga Italia yang dipastikan absen adalah Mattia De Sciglio.

Data dan Fakta 

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu tiga kali. Rinciannya, dua kali di Liga Champions pada 2017. Juventus menang sekali dan bermain imbang. Satu laga lainnya di ajang ICC 2011 dan Sporting CP menang 1-2.

Sporting CP bisa berikan kejutan di leg pertama karena belum kalah dalam 11 laga beruntun sebelum bertemu Juventus. Dalam dua laga terakhir, tim besutan Massimiliano Allegri tak menang.