Hadapi Manchester United, Sevilla Diharapkan Manfaatkan Status Sebagai Raja Liga Europa

Gila Bola – Presiden klub Sevilla, Jose Castro memiliki harapan tinggi dengan timnya di Liga Europa. Ia pun dipastikan hadir saat melawan Manchester United untuk berikan dukungan langsung.

Sevilla dan Manchester United bakal bertemu di perempat final Liga Europa 2022/23, Jumat (14/4) dini hari WIB. Duel leg pertama bakal tersaji di Old Trafford.

Menjelang pertandingan, kedua tim dalam kondisi yang berbeda. Tuan rumah MU dalam lima laga terakhir pasukan Erik ten Hag cuma menelan sekali kekalahan. Sementara itu, Sevilla mendapatkan hasil beragam. Mulai menang dua laga, kalah dua laga beruntun dan terakhir imbang.

Di atas kertas, raksasa Liga Inggris lebih diunggulkan untuk menang lawan Sevilla. Namun klub sepak bola asal Spanyol diharapkan bisa menangkan laga leg pertama perempat final Liga Europa.

Sevilla Punya Peluang 

Dua tim ini di liga domestik masing-masing posisinya sangat berbeda. Manchester United ada di empat besar Liga Inggris, sedangkan Sevilla di posisi 13 Liga Spanyol. Tapi Jose Castro mendorong pemain Los Palanganas harus bisa menang.

Dikutip dari Sportsmax, Jose Castro mengatakan Sevilla memiliki peluang di Liga Europa usai di La Liga mengecewakan. Ia menyebutkan timnya di Eropa dalam kondisi yang luar biasa, dan jika lolos ke babak berikutnya akan tambah luar biasa.

Ia memperingatkan Manchester United, bahwa Sevilla adalah raja di kompetisi Liga Europa dan mereka siap untuk melanjutkan tren positif di kasta kedua sepak bola Eropa.

Tidak Biarkan Manchester United Menang

Manchester United sejak dipoles Erik ten Hag penampilannya memang ada peningkatan. MU juga dijagokan juarai Liga Europa musim ini. Tapi Jose Castro meminta agar para pemain Sevilla tak membiarkan MU menang,

Castro berharap agar Los Palanganas bisa menyulitkan Manchester United ketika bermain di Old Trafford. Ia juga ingatkan ke anak asuh Jose Luis Mendilibar bahwa mereka sebelumnya punya pertemuan yang bagus hadapi raksasa Liga Inggris tersebut.

Data dan Fakta 

Sevilla memang layak disebut rajanya Liga Europa karena di era 2000-an mereka sudah menangkan 6 trofi. Terakhir juara pada musim 2019/2020.

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Sevilla belum terkalahkan. Rinciannya, menang 3 dan kalah 1. Laga leg pertama perempat final Liga Europa MU tak bisa diperkuat Marcus Rashford dan Luke Shaw.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!