David de Gea Buka Suara Soal Pembicaraan Kontrak Barunya di Manchester United

Gila Bola – Penjaga gawang Manchester United David de Gea buka suara soal situasi kontraknya di Old Trafford karena kontrak lamanya di klub akan berakhir pada akhir musim ini.

Kontrak kiper timnas Spanyol akan berakhir per Juni 2023 mendatang, namun The Red Devils tampaknya santai soal masa depan pemain No.1 mereka karena klub masih memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Kabarnya bahwa Manchester United sebenarnya sudah ingin memperbarui kontrak penjaga gawang berusia 32 tahun itu, tapi dengan pengurangan nilai gaji, dan ini tampaknya yang membuat pembicaraan di antara kedua belah pihak menjadi buntu.

Penyesuaian Gaji

David de Gea saat ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United dengan dia mengantongi gaji mencapai Rp 6,9 Milyar per musim dengan terakhir kali dia memperbarui kontraknya pada 2019 lalu.

Kabarnya, The Red Devils ingin menawari kontrak baru bagi kiper berusia 32 tahun itu dengan pengurangan gaji yang signifikan senilai Rp 3,7 Milyar per musim, yang masih belum diterima sang penjaga gawang.

Manchester United memang ingin membangun kebijakan baru dengan menekan gaji para pemain agar tidak terlalu tinggi sehingga itu bisa membuat adanya kesenjangan sosial di ruang ganti dan itu dimulai dengan kontrak baru dari para pemain mereka.

Pengakuan David de Gea

Sekarang, dalam konferensi pers pra pertandingan melawan Sevilla di Liga Europa, yang kami beritakan dari SunSport, David de Gea ditanya tentang masa depannya di Manchester United dan situasi kontraknya saat ini.

Tapi penjaga gawang timnas Spanyol itu menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah pada pertandingan The Red Devils, bukan pada masa depannya, karena mereka akan menghadapi banyak laga secara beruntun.

Pemain yang sudah mengabdi di Old Trafford sejak 2011 itu mengatakan, “Ini bukan waktunya untuk kehilangan fokus dan memikirkan kontrak. Tujuan saya adalah untuk terus maju dan memainkan yang terbaik.”

Opsi Kiper United

Manchester United saat ini punya dilema pilihan di bawah mistar karena manajer Erik ten Hag sebenarnya ingin memiliki kiper baru yang nyaman dengan bola di kakinya sehingga akan mendukung taktiknya di klub.

Targetnya adalah Diogo Costa dari FC Porto, hanya saja dia tidak akan tersedia dengan harga murah pada musim panas nanti, sementara target lainnya adalah kiper Brentford, David Raya.

Sehingga keinginan awal Manchester United adalah David de Gea akan tetap bertahan bersama mereka untuk beberapa saat sembari klub menyusun rencana untuk kiper baru yang akan mengawal mistar gawang mereka untuk generasi mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!