Alasan Ronald Araujo Nggak Ambisi Jadi Kapten Barcelona

Gila Bola Ronald Araujo memberikan respons soal pemilihan kapten Barcelona. Namun sang bek tegaskan tidak ngebet ingin memakai ban kapten raksasa Liga Spanyol.

Seperti diketahui, perginya Sergio Busquets ke Inter Miami membuat posisi kapten tim Barcelona kosong. Sedangkan Sergi Roberto diperkirakan akan mengambil alih ban kapten.

Sementara Ronald Araujo merupakan salah satu kandidat potensial untuk posisi tersebut. Artinya, ada kans besar bagi sang bek untuk mengalahkan Sergi Roberto dalam memperebutkan ban kapten.

Namun, Ronald Araujo kurang tertarik dan pemain sepak bola asal Uruguay mengungkapkan penjelasannya ke para publik.

Penjelasan Ronald Araujo 

Ditanya soal ban kapten Barcelona dikutip dari barcablaugrana, Ronald Araujo mengatakan akan sangat bangga jika ditunjuk menjadi kapten raksasa Liga Spanyol. Namun ia tegaskan keputusan bukan ada ditangannya.

Araujo lebih senang pemain yang menjadi kapten selanjutnya adalah pemain yang lebih lama di Barcelona setelah Busquets pergi.

Alasan Ronald Araujo tak mau jadi kapten, karena ia adalah seorang pemimpin alami, terlepas dari apakah memakai ban kapten atau tidak. Ia mejelaskan akan terus berlanjut selama sisa karienya. Fokusnya sekarang mempertahankan performa musim lalu dan membantu Barcelona lagi.

Tak Sabar Main dengan Rekrutan Baru 

Barcelona di bursa transfer musim panas ini juga kedatangan Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez. Namun ia berharap bisa bermain lebih sering dengan nama terakhir karena memiliki posisi yang sama di lini belakang.

Menurut Ronald Araujo, Inigo Martinez adalah pemain sepak bola yag hebat dan belum berlatih dengan raksasa Liga Spanyol. Akan tetapi, sang pemain akan segera berlatih.

Araujo senang kini sudah ada di pramusim lagi. Menurutnya, Barcelona dengan materi yang sekarang dinilai sudah siap untuk bersaing d Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2023/24.

Barcelona Lagi Pramusim

Raksasa Liga Spanyol telah berada di Amerika Serikat dan menjalani laga pramusim menghadapi tim besar Eropa lainnya. Klub asal Catalan memulai bertemu Juventus di Levis Stadium, Minggu (23/7) pagi WIB.

Usai menghadapi Juventus, Ronald Araujo dan kolega menghadapi Arsenal. Sedangkan pada 30 Juli ketemu Real Madrid di laga persahabatan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!