Alasan Utama Jude Bellingham Gabung ke Real Madrid

Gila Bola – Setelah resmi bergabung ke Real Madrid, Jude Bellingham buka suara. Ia mengungkapkan alasannya mengapa memilih melanjutkan karier sepak bola ke raksasa Liga Spanyol.

Bellingham sejak meninggalkan Birmingham City terus mencuri perhatian. Ia pun diminati sejumlah tim besar, Manchester United bahkan gagal mengamankan tanda tangannya. Pasalnya ia lebih memilih bermain untuk Borussia Dortmund.

Di Liga Jerman, Jude Bellingham bersinar. Tercatat sang pemain membuat 24 gol dan 25 assist dalam 132 penampilan. Setelah diberitakan sana-sini, transfer sang pemain dari Borussia Dortmund berakhir di Real Madrid.

Prosesnya selesai pada Rabu (14/6), diberitakan bahwa untuk mengamankan sang gelandang kubu raksasa Liga Spanyol harus mengeluarkan uang sebesar 103 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Berikan Penjelasan 

Dikutip dari tribalfootball, Jude Bellingham mengatakan alasanya mau bergabung karena Real Madrid adalah tim sepak bola terhebat dalam sejarah dan tak banyak pemain bisa bermain untuk klub yang luar biasa dan bersejarah.

Lebih lanjut, Bellingham sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah membawanya bisa sampai bermain ke Real Madrid. Maksudnya, orang yang sudah membantu perkembangan kariernya hingga bisa bermain di raksasa Liga Spanyol.

Sedikit informasi, bergabungnya Jude Bellingham mengejutkan publik karena sang pemain diberitakan bakal ke Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Bukan Faktor Uang

Jude Bellingham yang belum lama ini diresmikan oleh raksasa Liga Spanyol, membuatnya sebagai penandatanganan mahal Real Madrid. Namun ia tegaskan ke Bernabeu bukan karena uang.

Sang gelandang menyebutkan ia gabung ke Real Madrid bukan karena uang. Menurutnya, itu tak penting. Ia menyatakan mau bergabung karena sangat menyukai El Real dan  bagaimana perasaannya tentang klub.

Menurut Jude Bellingham, Los Blancos adalah yang sepak bola terhebat dan ia ingin semuanya terjadi dengan cepat. Ia juga tegaskan bukan berarti tim lain jelek, tetapi Real Madrid memang yang terhebat.

Jude Bellingham Punya Masa Depan Bagus

Bergabungnya Jude Bellingham juga mengundang perhatian Tony Cascarino. Ia menilai pemain asal Inggris itu dipredksi bisa bermain sehebat Zinedine Zidane.

Menurut Cascarino, Bellingham dinilai punya atribut yang lengkap dan bisa bermain di posisi apa saja sebagai seorang gelandang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!