Tottenham Hotspur Ungguli Dua Klub Inggris Lain dalam Perburuan Transfer Roger Ibanez

Gila Bola – Tottenham Hotspur ungguli dua klub Inggris lain; Chelsea dan West Ham United, dalam perburuan transfer bintang AS Roma, Roger Ibanez.

Diungkapkan Roma Giallorossa, Tottenham Hotspur dipertimbangkan sebagai klub yang memimpin perburuan bek asal Brasil tersebut, yang ingin dilepas Roma setidaknya 30 juta Euro hingga 35 juta Euro – atau 490 miliar Rupiah hingga 572 miliar Rupiah.

Roma tak akan bersikeras mempertahankan Roger Ibanez setelah pemain berusia 24 tahun itu kembali tampil gemilang di skuad asuhan Jose Mourinho. Seperti di beberapa bursa transfer sebelumnya, raksasa Serie A itu terbuka untuk menjual pemain mereka untuk datangkan uang dan memperkuat skuad mereka.

Diungkapkan The Hard Tackle, Roger Ibanez dipertimbangkan sebagai salah satu aset mereka yang paling laris-manis di bursa transfer, bersama Tammy Abraham yang sayangnya sekarang tengah cedera.

Klub-klub yang tengah memburu pemain baru kemungkinan tak tertarik pada striker asal Inggris tersebut, tapi Ibanez bisa datangkan banyak uang dibutuhkan klub.

Tottenham Hotspur Sodorkan Dana di Bawah Penilaian Roma

Klub-klub Liga Premier itupun terus memantau Ibanez. Tottenham Hotspur bahkan sudah melangkah maju untuk wujudkan keinginan mereka datangkan Ibanez dan sudah berbicara dengan Roma terkait potensi transfer tersebut.

Masalahnya hanyalah penilaian klub ibukota Italia itu terhadap Ibanez, dan dana transfer yang mereka inginkan.

Tottenham Hotspur tak ingin bayarkan dana lebih dari 20 juta Euro Рsekitar 327 miliar Rupiah, untuk bek 24 tahun tersebut. Hal ini  dianggap membuyarkan keinginan Roma datangkan dana segar yang sesuai kebutuhan mereka.

Tottenham Hotspur Dibayangi West Ham dan Chelsea

Namun, kedua klub masih terus bernegosiasi, dan kemungkinan akan mencapai kesepakatan. Tottenham Hotspur pun dinilai memimpin perburuan transfer pemain 24 tahun itu.

West Ham dan Chelsea juga mengincar Ibanez, di mana Roma juga sudah berbicara dengan The Hammers terkait niat Giallorossi meminjam Gianluca Scamacca pada musim panas ini.

Klub London Utara itu bisa mempertimbangkan kesepakatan yang libatkan dua pemain, saat mereka mencari seorang bek baru.

West Ham Manfaatkan Dana Transfer Declan Rice

Bagaimanapun The Hammers berusaha mengantisipasi musim panas yang sibuk – dengan kemungkinan penjualan Declan Rice yang tengah diburu Arsenal. Tim London Utara itu juga telah mencari penggantinya dan membidik bintang Fulham asal Portugal, Joao Palhinha.

Dana penjualan Rice diperkirakan cukup untuk datangkan setidaknya dua pemain lagi, setelah Palinha. Ibanez diharapkan memperkuat lini belakang mereka, karena West Ham berpeluang kehilangan Angelo Ogbonna musim panas ini.

Namun, Chelsea beri ancaman pada West Ham – dan juga Tottenham Hotspur, dalam menggaet Ibanez. The Blues barangkali tak prioritaskan seorang ben tengah, tapi Ibanez punya kualitas untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Chelsea Siap Libatkan Dua Pemain

Dia bisa menjadi target yang solid jika The Blues berhasil menjual Levi Colwill, sementara Kalidou Koulibaly juga diharapkan akan tinggalkan Stamford Bridge.

Sementara, Chelsea juga hadapi masalah finansial dan kemungkinan harus berjuang ekstra untuk sesuaikan penilaian Roma terhadap Ibanez.

The Blues juga tawarkan Ruben Loftus-Cheek sebagai bagian dari transfer Ibanez, karena mereka sudah terapkan ide sama untuk pemain lain.

Ibanez berpeluang tinggalkan Roma jika ada tawaran penting dann menarik dari Liga Premier. Dia seorang pemain bertahan yang berkualitas dan bisa tingkatkan salah satu dari tiga pemain di barisan belakang skuad The Blues.

SebelumnyaAlasan Utama Jude Bellingham Gabung ke Real Madrid
SelanjutnyaSsst, Arsenal Bersedia Jual Thomas Partey!
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.