Ancelotti Akan Lebih Dikenang di Bernabeu Meski Kalah Jumlah Tahun Periode di Milan

Gila Bola – Kamu tahu gak, jumlah trofi Carlo Ancelotti di Real Madrid sudah lebih banyak daripada di AC Milan, yang pernah dia pegang pada periode 2001 sampai 2009, hampir delapan tahun.

Sesudah merebut Piala Dunia Antarklub 2023 yang dilangsungkan 12 sampai 22 Desember tahun yang sama di Arab Saudi, Ancelotti kini secara resmi memiliki 10 trofi bersama Los Blancos.

Jumlah pialanya itu, selain konsistensi yang ditunjukkannya bersama sang raksasa LaLiga ini, menyebabkan ia dianugerahi kontrak baru berdurasi dua tahun yang akan membuatnya bolak-balik ke Stadion Santiago Bernabeu sampai Juni 2026.

Periode keduanya bersama Los Merengues 2001 sampai 2006, yang berarti lima tahun, ditambah dengan dua tahun periode pertamanya pada Juni 2013 sampai Mei 2015, berarti ia sudah tinggal di Spanyol selama tujuh tahun.

Tidak heran jika Ancelotti mengatakan, ia ingin tinggal lebih lama lagi di Bernabeu, melewati Juni 2026, guna menyamai atau melebihi masa karirnya sebagai pelatih AC Milan yang tidak genap delapan tahun.

Jumlah 10 Piala Ancelotti di Real Madrid

Pada periode pertamanya di tanah Spanyol, 2013 sampai 2015, sang pelatih tua Italia ini merasakan betapa tidak sabarnya presiden klub, Florentino Perez.

Ia memberi tim putih itu kampiun Copa del Rey, trofi kuping besar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, tapi penampilan buruk pada musim keduanya menyebabkan Perez gatal tangan dan memecatnya.

Perez sepertinya menyesal dan menebus kesalahannya dengan merekrut ulang Ancelotti untuk periode keduanya, sejak 2021. Sang pelatih Italia kelahiran 10 Juni 1959 itu sudah menunjukkan kelasnya dengan satu trofi LaLiga, satu Copa del Rey, satu Supercopa de Espana, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub.

Jumlah 10 piala yang diraihnya bersama sang juara Eropa 14 kali tersebut, sudah lebih banyak daripada apa yang pernah didapatkannya bersama Rossoneri.

Daftar 8 Piala Ancelotti di Milan

Hanya satu Scudetto tahun 2004 bersama tim merah-hitam ini yang pernah dibelanya sebagai pemain. Juga satu Coppa Italia 2003 dan satu Supercoppa Italiana 2004.

Namun di level Eropa, Ancelotti sedikit lebih sukses dengan lolos ke final sebanyak tiga kali dan merebut gelar juaranya dua kali. Satu pada 2003, lainnya 2007.

Satu lainnya, Anda pasti sudah tahu, kekalahan fenomenal melalui adu penalti melawan Liverpool pada final 2005 di Istanbul.

Tiga gelar lainnya bersama Rossoneri terjadi pada Piala Super Eropa 2003 dan 2007, selain Piala Dunia Antarklub 2007.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!