Raphael Varane Dulu Dua Kali Menolak Mourinho, Kini Merasakan Pahitnya Karma

Gila Bola – Karma itu pahit, Raphael Varane! Sang pemain Perancis menolak ajakan Jose Mourinho saat sang pelatih Portugal bertugas di Chelsea dan kemudian Manchester United. Kini lihat nasibnya sekarang, dibuang oleh Setan Merah.

Sang pemain belakang berumur 30 tahun itu sedang merenungkan masa depannya setelah manajemen Manchester United menolak opsi perpanjangan satu tahun pada kontraknya saat ini, menyebabkan ia akan menganggur setelah Juni 2025.

Varane merupakan pemain Lille saat bek tengah itu dipilih oleh Mourinho untuk mengisi posisi serupa di Bernabeu dan mengukuhkan posisinya di raksasa LaLiga tersebut.

Saat Mourinho pindah untuk periode keduanya di Chelsea, 2013 sampai 2015, ia meminta Varane ikut serta ke Stamford Bridge London. Ditolaknya.

Lalu ketika si pelatih Portugal pindah ke Manchester United, 2016 sampai 2018, ia satu kali lagi meminta Varane datang ke Old Trafford. Ditolak lagi.

Kini karma berbalik menghantui si pemain Perancis 30 tahun itu usai Setan Merah menolak opsi perpanjangan kontraknya saat ini. Kembali ke Spanyol merupakan satu pilihan, tapi presiden Florentino Perez dikenal sangat kejam dan pelit untuk para pemain berusia di atas 30 tahun.

Tanyakan itu pada Luka Modric yang hanya memperoleh perpanjangan kontrak satu tahun demi satu tahun, meskipun pemain Kroasia itu sangat setia pada klub putih tersebut dan mengabaikan tawaran transfer dari klub-klub lain.

Daftar Trofi Raphael Varane

Sebenarnya bisa sangat dipahami jika Varane memutuskan untuk tetap tinggal bersama Los Blancos. Ia memenangkan bukan satu, bukan sembilan, atau 11 trofi bersama raksasa Liga Spanyol itu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tahu berapa jumlah pialanya bersama Real Madrid? 18 trofi! Untuk LaLiga saja tiga piala, 2012, 2017, dan 2020.

Trofi piala domestik itu bahkan kalah banyak daripada trofi kuping besar Liga Champions yang diraihnya sebanyak empat kali bersama Los Blancos, yakni 2014, 2016, 2017, dan kemudian 2018 terakhir.

Selain itu masih ada Piala Super Eropa tiga kali dan Piala Dunia Antarklub sebanyak empat kali. Belum lagi menghitung piala-piala lainnya. Supercopa de España diraihnya sebanyak tiga kali dan satu Copa del Rey, yang kerap dicemooh para pendukung Los Blancos sebagai piala tidak penting!

Raphael Varane tiba di Old Trafford pada periode yang salah, 2021/22 sampai hari ini. Tahu berapa piala sudah direbutnya? Satu saja. Carabao Cup 2023. Sang pemain Perancis akan menyesali keputusannya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2021.