Ansu Fati Diminati Arsenal, Ini Respons dari Barcelona

Gila BolaArsenal dapat kabar kurang bagus soal Ansu Fati. Barcelona dilaporkan tidak ingin menjual sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun namanya dikenal di musim 2019/2020. Ia digadang-gadang bakal memiliki masa depan yang cerah. Tapi dalam dua musim terakhir sang pemain diganggu dengan cedera.

Akibatnya, Xavi Hernandez mulai mengabaikannya dan musim 2022/23, ia lebih kerap bermain dari bangku cadangan di Liga Spanyol. Hal itu langsung memicu masa depan Ansu Fati dan bisa meninggalkan Camp di bursa transfer musim panas ini.

Ansu Fati sadar butuh menit bermain dan situasinya di Barcelona langsung dimafaatkan oleh Arsenal. Diberitakan oleh Sport, bahwa The Gunners adalah tim yang berminat inginkan tanda tangannya. Laporan itu menjelaskan Meriam London mendekati sang pemain dan raksasa Liga Spanyol.

Alasan Barcelona Belum Ingin Jual 

Namun dalam laporan tersebut juga diuangkapkan meskipun ada tawaran menggiurkan dari Arsenal, namun tetap ditolak oleh kubu Barcelona.

Alasan Barcelona tidak mau melepas ke Arsenal, karena ia akan menjadi pengganti yang ideal untuk Ousmane Dembele. Seperti diketahui, Dembele akan melanjutkan karier sepak bola ke PSG.

Di sisi lain, Ansu Fati juga berhasil mengesankan Xavi Hernandez selama di pramusim 2023. Bahkan sang pemain mampu mencetak gol untuk Barcelona saat melawan AC Milan.

Ansu Fati Penyerang Serbabisa 

Arsenal sangat normal tertarik ingin mendatangkan Ansu Fati dari Barcelona. Pasalnya, ia merupakan seorang pemain lini depan serbabisa.

Tercatat Ansu Fati bisa beroperasi di tiga posisi berbeda seperti sayap kiri, sayap kanan, dan penyerang sentral. Akan tetapi, ia lebih sering bermain di posisi yang pertama.

Musim 2022/23, sang pemain dibuat frustrasi. Pasalnya, ia bermain dalam 24 laga dari bangku cadangan di Liga Spanyol dari 36 laga yang dilakoni. Meski begitu, ia masih bisa mencetak 7 gol plus catatkan 4 assist.

Bukan Cuma Diminati Arsenal 

Ansu Fati di bursa transfer musim panas ini juga diberitakan akan ke PSG. Selain itu, ia juga sempat dikaitkan ke Wolves di mana Barcelona menjadikannya alat barter untuk Ruben Neves.

Namun hal itu tak terwujud karena Ruben Neves sudah bermain di Liga Arab Saudi. Menarik dinantikan apakah Barcelona tergoda menjual Ansu Fati atau tidak di penutupan bursa transfer musim panas nanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!