Antoine Griezmann Ingin Selesaikan Kontraknya di Barcelona Sebelum Hengkang

Gilabola.com – Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann mengakui dirinya hanya tertarik untuk meninggalkan raksasa Catalan setelah kontraknya  berakhir pada 2024 nanti dengan menyebut MLS sebagai tujuannya.

Sering mendapatkan kritik selama bersama Barcelona, memang membuat masa depan dari seorang Antoine Griezmann dipertanyakan. Terutama dengan kondisi keungan dari klub yang kabarnya memang sedang tidak bagus, Griezmann memang selalu disebut sebagai salah satu pemain penting yang bisa dikorbankan oleh raksasa Catalan pada bursa transfer musim panas.

Akan tetapi, sang pemain sendiri sepertinya tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan klubnya tersebut, setidaknya sebelum dia menyelesaian masa baktinya pada 2024 nanti. Keinginan dari bomber tim nasional Prancis itu dia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Le Figaro yang dikutip Diario Sport, dimana sang pemain dengan tegas mengatakan bahwa dirinya merasa saat paling tepat untuk pergi adalah ketika kontraknya berakhir, karena dia ingin bermain di MLS.

Advertisement

Bagi Griezmann saat kontraknya dengan Barca habis pada 2024 nanti memang merupakan saat yang paling tepat untuk pergi ke Amerika Serikat dan bermain di MLS. Alasan dari sang bomber ingin bermain di kompetisi tersebut adalah karena dia memang menyukai Amerika sebagai sebuah negara, kulturnya, NBA serta keinginan untuk menemukan hal-hal yang baru.

Sang pemain bahkan tidak ragu mengatakan bahwa dia berharap bisa mengakhiri karir sepak bolanya di MLS nantinya. Meskipun seakan tersirat sebagai rencana untuk pensiun, Griezmann juga menjelaskan bahwa dia tetap akan berusaha memberikan yang terbaik dan masih akan berada dalam kondisi bagus karena baru berada pada usia awal 30an saat kontraknya habis dengan Barca nanti.

Pernyataan dari Griezmann tersebut memang seakan mengatakan bahwa dia secara pribadi memang tidak memiliki keinginan sama sekali meninggalkan Barcelona sebelum masa kontraknya habis. Memiliki pengalaman memperkuat Atletico Madrid, tampaknya sang pemain memang merasa berada di Barca merupakan fase puncak dari karirnya di level klub.

Akan tetapi, rencana emas dari Griezmann memang belum tentu bisa terwujud karena Barca masih tetap bisa melepasnya. Sang pemain pastinya harus berjuang semakin berat jika ingin tetap bertahan, terlebih jika musim depan Blaugrana jadi memboyong Memphis Depay.