Barcelona Batal Datangkan Bek Tengah yang Pernah Tolak Atletico Madrid

Gila Bola – Barcelona redam keinginannya untuk datangkan bek veteran yang pernah menolak Atletico Madrid gara-gara masalah fisiknya.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Barcelona tampaknya fokus untuk datangkan seorang bek tengah berkaki kiri yang baru.

Salah satu nama yang mereka pertimbangkan untuk posisi ini adalah pemain bertahan Athletic Bilbao, Inigo Martinez. Pemain berusia 31 tahun itu sudah masuk dalam radar Barcelona sejak musim panas lalu, sesaat sebelum Barca datangkan Jules Kounde.

Barcelona lanjutkan minat mereka terhadap Martinez, sementara pemain itu sendiri dipahami ingin pindah ke Camp Nou di musim panas.

Hingga akhirnya, pemain internasional Spanyol itu diberitakan telah menolak tawaran menarik dari Atletico Madrid, yang saat itu bahkan sudah sodorkan tawaran kontrak untuknya.

Barcelona Redam Minatnya pada Martinez Gara-gara Fisik

Namun, menurut laporan terbaru dari Mundo Deportivo, Barca sekarang telah meredam ketertarikan mereka pada Martinez akibat  masalah fisik bek tengah tersebut yang terus berlanjut di musim ini.

Martinez hanya bermain di 10 pertandingan La Liga musim ini, dan absen dalam beberapa pertandingan karena masalah lutut yang dialaminya di awal musim.

Akibatnya, pemain 31 tahun itu tak bermain di delapan pertandingan karena masalah pada tumitnya, dan baru kembali bermain pada akhir pekan lalu di laga melawan Rayo Vallecano. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Mengingat usia dan masalah fisiknya yang terus berlanjut, wajar jika Barca kemudian ragu-ragu untuk melanjutkan rencananya datangkan Martinez, meskipun faktanya dia bisa didatangkan dengan cuma-cuma di musim panas tahun ini.

Barcelona Bidik Aymeric Laporte

Di atas itu semua, potensi tersedianya Aymeric Laporte di musim panas mendatang tampaknya juga telah membuat Blaugrana menjauh dari perburuan bintang Athletic Bilbao tersebut, dan fokus untuk amankan jasa pemain bertahan Manchester City.

Sebelumnya diberitakan, Manchester City diberitakan terbuka untuk mendengarkan tawaran bagi Aymeric Laporte pada musim panas mendatang.

Bidikan Barcelona Juga Diincar Real Madrid

Pemain naturalisasi Timnas Spanyol itu memang sudah lama dibidik Barca, meskipun mereka diperkirakan bakal hadapi persaingan ketat dari Real Madrid yang juga menginginkan Laporte.

Baik Barca maupun Madrid mendapat dorongan besar jelang musim panas, karena Pep Guardiola berniat menyegarkan skuadnya dan siap melepas Laporte yang ia datangkan pada tahun 2018, dan saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2025.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!