Barcelona Belum Patah Semangat Jajaki Lagi Transfer Benjamin Pavard

Gila Bola – Barcelona kembali jajaki kemungkinan datangkan pemain bertahan Bayern Munchen, Benjamin Pavard, akhir musim ini.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona tak pernah benar-benar membuang opsi untuk datangkan Benjamin Pavard di musim panas mendatang.

Pemain itu memang tengah lakukan pembicaraan dengan Bayern Munchen terkait pembaruan kontrak, tetapi belum jelas bagaimana dengan nasibnya musim depan, hingga pintu untuk keluar dari Allianz Arena tetap terbuka.

Dengan klien mereka yang tak yakin dengan langkahnya, perwakilan bek asal Perancis itupun terus dipantau oleh sejumlah klub yang tertarik untuk merekrutnya, termasuk Barcelona yang tampaknya berada di posisi terdepan.

Mengingat kontrak Pavard di Bayern Munchen yang akan berakhir di musim panas 2024, Barcelona berharap datangkan pemain itu dengan biaya transfer yang lebih murah. Apalagi, situasi keuangan klub belum memberi ruang bagi tim Catalan itu bernafas lega.

Barcelona Tetap Menganggap Pavard Opsi Serba Bisa

Diungkapkan Barca Universal, Benjamin Pavard dinilai akan menjadi opsi serba bisa dan bisa dikerahkan untuk bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Namun, masalahnya, Pavard sejak lama memandang dirinya sendiri sebagai seorang bek tengah, dan tak ingin bermain di sisi kanan.

Barca tengah mencari bek kanan berkualitas yang bisa menggantikan Jules Kounde di posisi tersebut, lalu memindahkan Kounde ke posisi tengah lini belakang. Pavard – satu lagi pemain yang juga memiliki gaji tinggi, barangkali bukan pilihan yang pas untuk Blaugrana.

Catatan Apik Bidikan Barcelona Itu di Bayern Munchen

Pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil dalam 21 pertandingan di Bundesliga, untuk klub asuhan Julian Nagelsmann tersebut musim ini.

Dalam rentetan laga yang dimainkannya tersebut, Pavard sukses mencetak tiga gol dan satu assist.

Pavard pun tercatat rata-rata lakukan 0,8 passing kunci per pertandingan, dan sudah mengkreasikan empat peluang emas.

Barcelona Lirik Beberapa Nama Lain

Beberapa nama lain yang dilirik Xavi Hernandez adalah Juan Foyth, Joao Cancelo dan Thomas Meunier.

Namun, dua nama pertama dalam daftar itu dibanderol dengan harga sangat tinggi. Akibatnya, Barca hanya memiliki pemain Borussia Dortmund berusia 31 tahun, Thomas Meunier, yang bisa mereka datangkan.

Sudah jelas, posisi bek kanan menjadi prioritas utama Barca di bursa transfer musim panas. Namun, mengingat banyaknya faktor yang terlibat, hanya waktu yang akan memperlihatkan siapa yang bisa didatangkan tim Catalan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!