Barcelona Berpeluang Tanpa Tiga Pemain Saat Hadapi Atletico Madrid Akibat Skorsing

Gila Bola – Barcelona berpeluang tanpa tiga pemain akibat skorsing, saat mereka menjamu Atletico Madrid pekan depan.

Setelah dua pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, Barcelona berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat tandang ke Coliseum Alfonso Perez untuk hadapi Getafe di ajang La Liga, Minggu (16/4) malam.

Tim Catalan tersebut sebelumnya memimpin 13 poin dari rival terdekat mereka, Real Madrid, walaupun keunggulan itu kini berkurang menjadi 10 – setelah Madrid menang atas Cadiz.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengonfirmasikan beberapa pemainnya yang cedera satu persatu sudah bisa berlatih kembali pekan depan, dan ini benar-benar menjadi dorongan yang besar jelang periode penting musim ini.

Namun di waktu yang bersamaan, beberapa pemain Barca juga hadapi risiko skorsing karena akumulasi kartu dan harus waspada jelang laga melawan Getafe malam ini. Ini terutama mengingat lawan Barca yang berikutnya usai tandang ke Getafe adalah Atletico Madrid.

Barcelona Waspadai Kartu Kuning untuk Tiga Pemain Ini di Kandang Getafe

Sergio Busquets, Ferran Torres dan Franck Kessie seluruhnya saat ini sudah kantongi empat kartu kuning di La Liga, dan jika mereka dapatkan satu kartu kuning lagi di kandang Getafe, maka mereka harus jalani skorsing dan tak bisa bermain melawan Atletico.

Diungkapkan Barca Universal, hal ini tentunya menjadi pukulan keras bagi Xavi, terutama dengan mempertimbangkan bahwa dia saat ini sudah kehilangan dua gelandang andalan, yakni Frenkie de Jong dan Pedri.

Bahkan kalaupun mereka bisa kembali tepat waktu untuk hadapi Los Rojiblancos, kedua gelandang papan atas itu tetap berisiko untuk langsung dimainkan dua kali 45 menit setelah lama absen.

Barcelona Butuh Busquets dan Kessie Saat Hadapi Atletico

Karena itu, penting artinya bagi Barca melihat Busquets dan Kessie tetap tersedia untuk bermain saat mereka menjamu tim asuhan Diego Simeone di Camp Nou pekan depan.

Ferran Torres juga tersedia, dan ini juga penting mengingat Ousmane Dembele yang diperkirakan tak akan kembali sebelum laga melawan Rayo Vallecano di pekan terakhir bulan April.

Dengan Ansu Fati yang belum bisa diandalkan dan penampilan Raphinha yang naik-turun, Xavi memang harus memiliki cukup banyak opsi pemain. Apalagi Ferran pun belum berhasil tunjukkan penampilan terbaiknya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!