Barcelona Daftarkan Gavi Awal Tahun Depan, Dapat Warisan Legendaris Xavi

Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi, akan terdaftar di skuad utama tim Catalan itu pada bulan Januari 2023, dan mendapat warisan nomor legendaris Xavi Hernandez.

Blaugrana berhasil datangkan sebagian besar pemain incaran utama mereka musim panas ini, walau minus Bernardo Silva dan Cesar Azpilicueta. Di samping itu, Barca juga gagal perpanjang kontrak gelandang mudanya, Gavi.

Gelandang berusia 18 tahun yang tampil penuh sensasi di musim lalu itu lakoni musim terobosan yang gemilang besama Blaugrana musim lalu, dan sejak saat itu ia sudah berkembang menjadi pemain penting bagi skuad Xavi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Meski demikian, saat ini Gavi sudah memasuki musim terakhirnya bersama Barca. Klub Catalan itu sendiri sudah lakukan negosiasi untuk memperpanjang kontraknya selama berbulan-bulan dan yakin pemain itu akan menyetujui kontrak barunya.

Namun, Barca bertahan sampai Gavi berusia 18 tahun pada bulan lalu, sehingga kesepakatannya bisa menjadi kontrak jangka panjang. Saat ini sudah hampir satu bulan sejak Gavi berulang tahun yang ke-18 dan Blaugrana belum umumkan kontrak barunya, sementara Gavi belum juga terdaftar sebagai pemain tim utama.

Sebaliknya, diungkapkan Barca Universal, Gavi akan tetap tercatat sebagai pemain Juvenil A sampai bulan Januari 2023, di mana ia akan terdaftar sebagai pemain tim utama.

Masih menurut Barca Universal, Gavi akan terus kenakan nomor punggung 30 yang sudah dikenakannya selama ini. Setelah ia resmi didaftarkan sebagai anggota tim utama, maka jebolan La Masia iti akan mendapat jersey bernomor punggung enam, yang pernah dikenakan sang pelatih Xavi Hernandez.

Selain itu, Dani Alves juga mengenakan jersey nomor enam selama satu musim setelah Xavi hengkang di tahun 2015. Sementara pemain lain yang kenakan jersey nomor enam adalah Riqui Puig, yang mendapatkan di musim 2021/22. Kini, Gavi-lah yang akan mendapatkan kaos bernomor punggung enam saat ia sudah resmi terdaftar sebagai anggota skuad utama Barca di awal tahun depan.

Sebelumnya diberitakan, masa depan Gavi di Camp Nou sempat diselimuti ketidakjelasan yang memunculkan banyak spekulasi, sementara kontraknya bersama Barca juga akan selesai pada tahun 2023.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira itu mengasah permainannya di akademi Real Betis selama satu tahun. Ia makin bersinar di La Masia, hingga di usianya yang masih 17 tahun ia sudah membela tim senior sejak tahun lalu. Gavi juga telah membela Timnas Spanyol di beberapa kalompok usia (U-15, U-16 dan U-18), tapi Gavi pun sudah ditarik ke timnas senior sejak tahun lalu di mana ia sudah membela tim asuhan Luis Enrique dalam tujuh pertandingan.

BANDARTOGEL77