Barcelona dan Neymar Setujui Kontrak Dua Tahun Walau Masih Banyak Kendala

Gila Bola – Barcelona dan Neymar akhirnya raih kesepakatan kontrak dua tahun senilai 13 juta Euro – setara 218 miliar Rupiah, per musim.

Ada banyak kegaduhan seputar kepulangan Neymar ke Barcelona di musim panas ini, di mana kontrak pemain 31 tahun itu di PSG telah dibekukan.

Walaupun pelatih Xavi Hernandez tidak benar-benar menerima ide pengurus klub untuk merekrut kembali mantan rekan satu timnya itu, tapi pihak klub tetap melihat operasi transfer inilah yang paling menguntungkan.

Kembalinya Neymar ke Barca akan membuat presiden klub, Joan Laporta, berhasil datangkan pemain marquee di musim panas ini, terutama setelah tim Catalan itu kehilangan Lionel Messi.

Sementara itu, kembalinya Neymar juga menjadi sesuatu yang produktif bagi Barcelona dalam hal finansial, terutama di saat mereka harus alami kerugian akibat pindah ke Montjuic.

Kesepakatan antara Neymar dan Barcelona

Hanya beberapa jam lalu diberitakan, kesepakatan Neymar dan Barcelona tinggal menunggu waktu. Kini, diungkapkan jurnalis Jose Alvarez, kedua belah pihak sudah benar-benar mencapai kesepakatan personal.

Ia mengklaim, Barca dan Neymar telah berjabat tangan setelah mereka menyepakati kontrak berdurasi dua tahun senilai 218 miliar Rupiah per musim, ditambah bonus. Disebut-sebut pula mengenai opsi perpanjangan kontrak satu tahun berikutnya.

Kesepakatan Transfer Neymar Masih Belum Selesai

Namun, diungkapkan Barca Universal, itu tak berarti kesepakatan mereka sudah selesai dan masih ada dua aspek penting lagi yang harus diselesaikan.

Untuk tahap awal, Neymar harus menyetujui pemutusan kontrak dengan PSG yang bisa membuatnya bergabung dengan Barcelona secara cuma-cuma.

Di atas itu semua, Blaugrana juga harus rampungkan transfer keluar satu atau dua pemain lagi, hingga mereka bisa memboyong pemain 31 tahun tersebut.

Barcelona Harus Yakinkan Xavi Mau Menerima Neymar

Masalah meyakinkan Xavi mengenai operasi transfer ini juga tetap harus dilakukan, karena manajer 43 tahun itu masih ragu apakah mantan bintang Santos tersebut akan pas dimasukkan dalam roster Barca saat ini.

Meski demikian, harus diakui tampaknya ada baberapa perkembangan besar di balik kembalinya Neymar ke Barca musim panas ini.

Neymar sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan rencana transfer Barca. Ia bahkan sempat berniat kembali ke Catalan walau saat itu karirnya di Parc des Princes masih seumur jagung.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!