Barcelona Diminta Jangan Lebay ke Lamine Yamal, Ingat Ansu Fati!

Gila BolaBarcelona mendapatkan teguran dari Michael Laudrup. Ia mendesak mantan klubnya agar tak berlebihan dalam mengelola Lamine Yamal dan belajar dari Ansu Fati.

Lamine Yamal sekarang telah menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, dengan usianya yang masih 16 tahun ia tampil mengesankan bersama Blaugrana di Liga Spanyol 2023/24 dengan catatkan 2 assist dalam 5 laga.

Sedangkan di timnas Spanyol senior Lamine Yamal sudah mengemas 1 gol dalam 2 pertandingan. Dengan demikian, membuatnya ukir rekor baru di mana golnya ke gawang Georgia membuatnya jadi pencetak gol termuda dalam sejarah timnas. Ia pun memecahkan rekor Ansu Fati dalam usia 17 tahun.

Tal ayal ia digadang-gadang punya masa depan yang cerah sebagai penyerang sayap. Namun Michael Laudrup wanti-wanti Barcelona agar tak mengelola Lamine Yamal secara berlebihan dalam sepakbola.

Jangan Lebay ke Lamine Yamal 

Dikutip dari tribalfootball, Michael Laudrup mengakui jika Lamine Yamal punya kualitas individu yang bagus dan cepat beradapasti dengan skuad utama raksasa Liga Spanyol asuhan Xavi Hernandez.

Namun Michael Laudrup juga minta Barcelona harus berhati-hati ketika menyatakannya sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Ia ingatkan ke raksasa Lig Spanyol bahwa Yamal masih 16 tahun.

Lebih lanjut, Michael Laudrup meminta agar Barcelona belajar dari Ansu Fati di mana dulunya digadang-gadang punya masa depan cerah. Tapi cedera yang dialami membuatnya sampai sekarang gagal mencapai ke level terbaik seperti awal bermain untuk Blaugrana. Kini Fati harus dipinjamkan ke Brighton.

Apa yang harus dilakukan oleh Barcelona?

Michael Laudrup cuma minta satu hal ke Barcelona untuk Lamine Yamal. Eks raksasa Liga Spanyol ingin Lamine Yamal harus dibiarkan berkembang secara perlahan-lahan.

Artinya, Laudrup tak ingin Lamine Yamal dipaksakan matang sebelum waktunya. Dengan demikian, Barcelona tak melulu untuk memainkan Yamal di Barcelona.

Sekedar informasi, dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni diLiga Spanyol sang pemain baru tiga kali tampil starter.

Ukir Rekor Baru Lagi

Barcelona musim 2023/24 berlaga di Liga Champions dan Lamine Yamal namanya masuk dalam skuad yang didaftarkan oleh Xavi Hernandez. Pada laga pertama dalam kemenangan 5-0 kontra Royal Antwerp, ia pun membuat rekor baru.

Lamine Yamal main dari bangku cadangan dan masuk menggantikan Joao Felix menit ke-68. Ia tak cetak gol atau pun berikan assist. Tapi sang penyerang membuat rekor di Barcelona di Liga Champions. Dengan usianya 16 tahun 68 hari, ia menjadi debutan termuda kedua main di Liga Champions usai sebelumnya ada Youssoufa Moukoko di usia 16 tahun 18 hari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!