Barcelona Ketar-ketir Ilkay Gundogan Disambar Al-Ittihad

Gila Bola – Barcelona berpeluang kehilangan gelandang bidikan mereka, Ilkay Gundogan, setelah pemain Manchester City itu mendapat tawaran menggiurkan dari Arab Saudi.

Ilkay Gundogan rampungkan tugasnya membawa Manchester City meraih treble bersejarah pada akhir pekan. Penampilan pemain internasional Jerman itu telah banyak membawa timnya untuk meraih trofi Liga Champions, setelah mereka kalahkan Inter Milan.

Tak lama setelah Manchester City mengangkat trofi Liga Champions, masa depan Gundogan makin dipantau. Tak diragukan, Barcelona ingin datangkan gelandang veteran tersebut, yang kontraknya di City berakhir di penghujung musim ini.

Namun, tim Catalan tersebut kini hadapi tekanan eksternal. Diungkapkan Diario SPORT, Al-Ittihad membuat proses perekrutannya ke Camp Nou menjadi sulit, karena klub yang berbasis di Jeddah itu menawarkannya kesepakatan sebesar mammoth.

Setelah datangkan Karim Benzema secara cuma-cuma, salah satu klub raksasa Arab Saudi itupun siap menggaet Gundogan.

Incaran Barcelona Itu Juga Diminta Kembali ke Dortmund

Saat ini, menurut Barca Universal, Barcelona sudah siap sodorkan tawaran mereka untuk mantan bintang Borussia Dortmund tersebut, tapi belum ada kesepakatan yang ditandatangani. Apalagi, Barca tak bisa menjamin mereka akan segera mendaftarkan kontrak Gundogan ke La Liga.

Bisa dipastikan, tawaran dari Al-Ittihad berpotensi membawa Gundogan memilih pindah ke klub Arab tersebut. Selain itu, Borussia Dortmund juga tengan berusaha dekati Gundogan, dan meminta mantan pemainnya itu untuk kembali ke Signal Iduna Park.

Borussia Dortmund sodorkan Gundogan tawaran jangka panjang dan peluang untuk menjadi pengganti langsung Jude Bellingham.

Ilkay Gundogan Bungkam Soal Masa Depannya, Ini Alasannya!

Barca sangat berharap Gundogan tak memilih pindah ke Arab, dan ingin lanjutkan karirnya di Eropa beberapa tahun lagi. Meski demikian tak ada jaminan apapun saat ini, dan sang pemain tak bersedia ungkapkan rencana masa depannya sekarang.

Alasannya, Gundogan lebih dulu ingin merayakan treble yang bersejarah bersama rekan-rekannya di Manchester City. Pemain 32 tahun itu diperkirakan baru akan putuskan ke mana ia akan berlabuh pada pekan depan, saat selebrasi treble City reda.

Karena itu, pekan ini akan menjadi pekan yang menegangkan bagi Barca, karena mereka dipastikan akan berusaha keras amankan jasa incarannya tersebut, yang bahkan bisa memperpanjang masa tinggalnya di Etihad.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!