Barcelona Lanjutkan Regenerasi Skuadnya, Xavi Panggil Delapan Pemain Akademi dan Tim Reserve

Gila Bola – Barcelona tampaknya akan terus lanjutkan penyegaran skuadnya. Xavi Hernandez kini memanggil delapan pemain akademi dan tim reserve untuk ikuti latihan bersama skuad utama.

Sebanyak 12 pemain tim utama Barcelona saat ini tengah jalani tugasnya bersama tim nasional masing-masing, Xavi Hernandez pun langsung memanfaatkan situasi ini untuk memantau langsung penampilan tim muda dan skuad cadangan dalam latihan selama beberapa hari terakhir ini.

Dengan Barcelona yang akan kembali beraksi di La Liga pada akhir pekan ini melawan Real Betis, Xavi saat ini tengah bekerja bersama para pemain yang tak jalani tugas internasional, sementara ia juga berada di tim muda.

Xavi Hernandez Panggil Delapan Pemain Muda

Menurut Mundo Deportivo, Xavi Hernandez telah memanggil sebanyak delapan pemain dari tim muda dan skuad cadangan untuk mulai berlatih dengan tim utama, hari Selasa (12/9) waktu setempat.

Pau Cubarsi – yang belakangan kerap dipanggil dalam sesi latihan tim utama, bahkan sudah berada di bawah komando Xavi hari ini.

Bersama-sama dengan bek tengah berbakat tersebut, ada pula gelandang 16 tahun Marc Bernal – yang menjadi andalan di tim Barça Atletic musim ini, dan Juan Hernandez – juga berusia 16 tahun, yang ikut menjadi bagian sesi latihan skuad Xabi hari ini.

Pemain muda lainnya yang dipanggil Xavi adalah Marc Guiu (17 tahun), Edu Sanchez (18 tahun), Aleix Garrido (19 tahun), Ander Astralaga (19 tahun) dan Goujou (24 tahun).

Dibandingkan dengan sesi latihan pada hari Senin (11/9), Juan Hernandez dan Astralaga menjadi dua wajah baru dalam latihan hari ini. Sementara enam bintang muda lainnya juga tetap berlatih bersama pelatih tim utama tersebut.

Sedangkan para pemain tim utama yang ikuti latihan tersebut adalah Inaki Pena, Sergi Roberto, Oriol Romeu, Marcos Alonso, Inigo Martinez dan Fermin Lopez – yang saat ini memang sudah masuk dalam susunan tim utama.

Xavi Segera Lakukan Rotasi di Skuad Barcelona

Diungkapkan Barca Universal, mengingat Barcelona sudah akan hadapi Real Betis pada Minggu (17/9) dini hari, dan bertarung di kandang Royal Antwerp di Liga Champions tiga hari berikutnya, Xavi diperkirakan akan lakukan rotasi pemain di beberapa pertandingan mendatang.

Karena itulah para pemain seperti Alonso, Roberto, Martinez, dan bahkan Lopez bisa dapatkan waktu bermain yang sangat penting di laga melawan Betis akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!